Iklan

Patroli Rutin Jajaran Satbrimob Polda Kalbar Menciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat Provinsi Kalbar

warta pembaruan
26 Oktober 2022 | 8:53 PM WIB Last Updated 2022-10-26T13:53:51Z


Pontianak, Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Satbrimob Polda Kalbar memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk rutin melakukan kegiatan patroli disejumlah titik yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan diwilayah mereka. Rabu (26/10/22).

Kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk membantu satuan kewilayahan memelihara keamanan dan ketertiban diwilayah hukum mereka. Kegiatan patroli juga merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalbar dan kegiatan ini juga menjadi atensi utama Dansatbrimob Polda Kalbar kepada seluruh jajaranya.

Menanggapi atensi yang diberikan oleh Komandan Satuan, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.IK. kemudian memerintahkan kepada seluruh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar untuk rutin melaksanakan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan di Kota Singkawang.

Sasaran yang menjadi tujuan utama patroli yang dilaksanakan oleh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ini adalah komplek perkantoran daerah Kota Singkawang, pasar tradisional dan pasar moderen, tempat-tempat keramaian seperti alun-alun, perumahan pejabat daerah Kota Singkawang serta komplek padat penduduk yang berada di Kota Singkawang.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan salah satu bentuk yang ditunjukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas keseharian mereka.

Kegiatan patroli ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk membantu satuan kewilayahan dalam menjaga situasi kamtibmas Polda Kalbar tetap kondusif.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.IK. juga menambahkan bahwa kegiatan patroli ini juga salah satu bentuk deteksi dini yang mereka lakukan untuk mencegah dan meminimalisir oknum-oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatan mereka. Disela-sela kegiatan patroli para personel juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk open terhadap lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kerja mereka. Masyarakat juga diminta untuk tidak membawa barang-barang yang dapat menjadikan mereka sasaran utama oknum-oknum masyarakat melancarkan aksi kejahatan mereka. “Kegiatan patroli yang kami lakukan setiap harinya ini merupakan kegiatan yang wajib kami laksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli ini juga merupakan salah satu bentuk deteksi dini yang kami tunjukan untuk mencegah oknum-oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatan mereka yang dapat merugikan orang lain” ucap Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.IK..

Penulis:ADN/JD
Sumber:Humas Brimob Polda Kalbar
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patroli Rutin Jajaran Satbrimob Polda Kalbar Menciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat Provinsi Kalbar

Trending Now

Iklan