Iklan

Serena C Francis, Manager Klub di Timur Indonesia Sampaikan Duka Atas Tragedi Kanjuruhan

warta pembaruan
03 Oktober 2022 | 3:31 PM WIB Last Updated 2022-10-03T08:31:44Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Gelaran Pertandingan kompetisi Liga 1  pekan ke-11 yang menghadirkan duel bertajuk duel klasik derby Jawa Timur antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya berujung dengan kericuhan.

Padatnya penonton di Kanjuruhan Malang dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah dengan skor (2-3) menjadi pukulan berat bagi para pendukung yang hadir menyaksikan pertandingan sampai harus berujung dengan kericuhan.

"Dunia sepak bola yang harusnya menyatukan kita pada akhirnya malah justru tercoreng citranya akibat dari tidak adanya kedewasaan kita dalam menyikapi hal itu," ungkap Serena Cosgrova Francis, Manejer Bintang Timur perempuan milenial yang ikut merasakan duka atas tragedi sepakbola di Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, memberikan pernyataan nya di Jakarta, Senin (03/10).

Putri dari Fary Francis mantan Ketua Komis V DPR dan Komut Asabri tersebut berharap kejadian yang dialami rekan-rekan suporter Aremania di Kanjuruhan pada Sabtu (03/10) lalu menjadi evaluasi bersama dari berbagai pihak untuk bersatu menghadirkan gelaran sepakbola yang lebih sejuk dan damai.

"Bukan hanya diusut untuk didapati pihak-pihak yang bertanggung jawab atas adanya kejadian itu saja. Mlainkan, sudah menjadi keharusan bagi Pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan PSSI untuk lebih mengevaluasi gelaran pertandingan sepakbola yang menjadi olahraga pavorit dan kebanggaan rakyat Indonesia," tuturnya.

Manejer Bintang Timur perempuan milenial, Serena Cosgrova Francis juga memberi ucapan belasungkawa khusus kepada para korban, dan seluruh Supoorter Aremania atas tewasnya 125 penonton yang dimayoritas pendukung setia dari Tim Singo Edan Arema.
"Kami dari Bintang Timur, yang merupakan juga salah satu klub sepakbola yang sedang mengembangkan bakat para pemain yang ada di Indonesia Bagian Timur amat merasakan duka yang dirasakan publik Malang, khususnya para sesama supporter pecinta Tim Arema. Untuk rekan-rekan Aremania, semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dan hikmah dibalik insiden ini, tidak ada pertandingan sepak bola yang lebih berharga dari nyawa manusia itu sendiri," pesan Serena.

"Salam dari kami untuk seluruh suporter Aremania. Duka kalian menjadi duka kami," tutupnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serena C Francis, Manager Klub di Timur Indonesia Sampaikan Duka Atas Tragedi Kanjuruhan

Trending Now

Iklan