Iklan

Waspadai Aksi Penipuan Bermoduskan Gambar Profil Medsos, Ini Kata Lalu Dami Kadisdag Lombok Timur..!!

warta pembaruan
21 Oktober 2022 | 11:45 AM WIB Last Updated 2022-10-21T04:45:15Z


Lombok Timur, Wartapembaruan.co.id - Kadisdag (Kepala Dinas Perdagangan ) Lombok Timur NTB ( L.Dami Ahyani,S.IP ) ingatkan semua pihak atas modus baru penipuan yang menggunakan photo profil,seperti pada photo profil miliknya yang dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Lalu Dami (Kadisdag) mengingatkan semua pihak untuk tidak/jangan sampai meladeni nomor telpon tersebut yang menggunakan photo profil miliknya.Ia mengatakan, modus yang digunakan oknum tersebut cenderung mengarah pada aksi penipuan ataupun pemerasan.

Meskipun belum ada korban dari aksi/modus dari oknum yang menggunakan photonya, tetapi setidaknya ia ingin mengingatkan agar selalu waspada, kemungkinan bisa saja oknum yang menggunakan photonya tersebut berniat melakukan aksi penipuan dengan menghubungi melalui via chat WA, telpon atau lainnya yang mengatas namakannya(Lalu Dami) sehingga memungkinkan dilakukan pemerasan dengan cara tersebut.

"Saya (Lalu Dami) mendapatkan informasi kalau orang yang menggunakan photo profil saya ini mencoba melelang mobil miliknya, padahal saya tidak pernah merasa melakukan hal tersebut" pungkasnya

Ia juga mengetahui hal tersebut dari beberapa sumber lainnya yang telah dihubungi oleh orang yang mengaku dirinya dengan  menggunakan photo profilnya tersebut. Meskipun sementara masih sebatas menyapa akan tetapi tidak menutup kemungkinan oknum dimaksud punya niat lain dan perlahan bisa saja mengarah ke hal yang tidak diinginkan. Tutur Lalu Dami(Kadisdag)

"Jika ada dijumpai siapapun memakai photo saya untuk photo profil nomor telpon miliknya, patut diwaspadai,bisa saja ada niat tidak baik dari oknum  tersebut," pesan Dami.

Ia(Lalu Dami)pun mengingatkan kembali, agar nomor telepon yang digunakan oknum dimaksud jangan dilayani. Sebaiknya, jika ada upaya permintaan apapun yang mengatasnamakan dirinya hendaknya dikonfirmasi langsung via telpon dan pastikan bahwa itu benar benar dirinya(Lalu Dami)

"Ini semata-mata untuk menghindari aksi penipuan atau bahkan pemerasan. Disamping itu pula untuk menghindari aksi yang bisa merugikan diri saya juga orang lain yang mungkin bisa saja jadi korban dari oknum tersebut," terangnya.

Dengan menyebutkan nomor WhatsApp (WA) milik oknum dimaksud, Lalu Dami Ahyani(Kadisdag) memberitahukan jika nomor kontak  081384813293 yang menggunakan fotonya tersebut jangan lagi dilayani.tutup Lalu Dami

Pewarta (Agus H)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspadai Aksi Penipuan Bermoduskan Gambar Profil Medsos, Ini Kata Lalu Dami Kadisdag Lombok Timur..!!

Trending Now

Iklan