Iklan

Aipda Windarto , SH : Menjaga dan Memelihara Kamtibmas Adalah Tugas Bersama

warta pembaruan
21 Oktober 2022 | 11:41 AM WIB Last Updated 2022-10-21T04:41:17Z


Lombok Timur, Wartapembaruan.co.id - Bertempat di salah satu rumah warga di Lingkungan Dayan Masjid , Kelurahan Pancor ,Kec. Selong ,Kab. Lombok Timur NTB bhabinkmtibmas (Aipda Windarto, SH) melaksanakan patroli rutin dengan melakukan pendekatan-pendekatan emosional secara kekeluargaan dengan warga masyarakat yang menjadi binaan.

Pendekatan melalui Silaturrahmi ini dilakukan disamping memperkuat hubungan keakraban juga menjaga hubungan baik dengan berbagai kalangan masyarakat, Baikpun hubungan dengan KAPLING (Kepala Lingkungan) Bpk. Anharudin Izzudin, Toga Toma, dan warga masyarakat binaan Bhabinkamtibmas (Aipda Windarto).

Adapun tujuan utama dilakukannya pendekatan silaturrahmi tersebut menurutnya(Aipda Windarto) selain karena tugas juga sebagai jalan menyerap aspirasi warga masyarakat sekaligus lebih memperkuat hubungan emosional yang lebih baik, terlihat juga Aipda Windarto begitu akrab dan sangat dekat dengan warga lingkungan dayan masjid kelurahan pancor.

Hadirnya Aipda Windarto pada malam ini juga dalam rangka membantu warga, bergotong royong mengerjakan berbagai persiapan dalam rangka acara Khitanan 14 orang anak warga pada momen peringatan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Di celah celah sosialisasi terkait Kamtibmas di wilayah dayan masjid, ia juga ikut membantu mengupas nangka yg akan dijadikan sayur pada hajatan Maulid.

Aipda Windarto sendiri berharap, hal hal sederhana seperti ini dilakukannya demi menumbuhkan rasa kepercayaan warga terhadap dirinya terutama terhadap semua jajaran kepolisian bahwa apapun itu jika demi kepentingan warga jelas sebagai pengayom masyarakat saya harus selalu siaga dan siap sedia bersama dengan masyarakat khususnya di wilayah kelurahan pancor.tutur Aipda Windarto

Pada kesempatan yang baik tersebut, bhabinktibmas(Aipda Windarto)pun memberikan himbauan kepada warga bersama Kapling dayan masjid (Bpk.Anhar) Agar secara bersama sama bahu membahu dengan penuh rasa saling mengerti dan saling peduli untuk menjaga dan menciftakan situsi Harkamtibmas yang aman, tertib dan kondusif demi kenyamanan dan ketenangan bersama, selain itu Aipda Windarto juga memgarahkan warga agar mengaktifkan kembali pos ronda/jaga dilingkungan masing masing sebagai cara untuk mengantisifasi 3CR, judi, narkoba dan miras. Tutup Aipda Windarto

(Agus Hari)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aipda Windarto , SH : Menjaga dan Memelihara Kamtibmas Adalah Tugas Bersama

Trending Now

Iklan