Iklan

Di Masjid Meutia, Dirbinmas Polda Metro Jaya Ajak Jamaah Turut Menjaga Kamtibmas

03 November 2022 | 1:15 PM WIB Last Updated 2022-11-03T06:15:41Z


Wartapembaruan. co.id, Jakarta
- Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH, bersama Pangdam Jaya, Ketua DKM Cut Meutia beserta Toga, Tomas dan Jamaah Masjid Cut Meutia melakukan kegiatan subuh keliling, di Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat (03-11-2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sekligus melaksanakan ibadah subuh serta mendengarkan keluhan dari masyarakat terkait kamtibmas.

Dalam sambutan Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH mengucapkan syukur atas kesempatan hadir pada subuh keliling di Masjid bersejarah Cut Meutiah tersebut.

Pada kesempatan itu, Dirbinmas mengajak jamaah masjid agar tetap menjaga keamaan dan ketertiban dengan melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari hal – hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

"Dan berharap agar masyarakat tidak terpengaruh degan tindakan provokatif yang mengarah pada gangguan kamtibmas serta kegiatan subuh keliling ini untuk menjaga kamtibmas dari nilai ibadah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ucap Badya Wijaya.

Sementara itu, Da’i Kamtibmas PMJ KH Ansori Yacob menyampaikan bahwa ada 3 kelompok manusia yang dijamin hidupnya oleh allah SWT. yaitu orang yang masuk rumah dengan megucapkan salam, orang yang keluar rumah menuju masjid, dan orang yang keluar rumah dijalan Allah.

"Kalau ingin hidup berkah, jangan jauh-jauh dari masjid," imbuhnya.

Begitu juga dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budi Harto, ia  menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi tersebut membuat hati kita menjadi sejuk, dan juga mengapresiasi kehadiran rombongan dari Ditbinmas Polda Metro Jaya yang luar biasa

"Generasi penerus menjadi lebih baik dari sekarang, kita tidak bisa membangun negeri dengan amarah. dan mari jaga keamanan agar syiar islam berjaln dengan baik. Peperangan dan permusuhan menjauhkan kita dari Allah kita semua bertugas keamanan “ tutup Untung Budi Harto.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Masjid Meutia, Dirbinmas Polda Metro Jaya Ajak Jamaah Turut Menjaga Kamtibmas

Trending Now

Iklan