Iklan

Ketua IPK Labuhan Deli Agus Salim Sampaikan Duka Cita Dan Doakan Korban Gempa Cianjur

warta pembaruan
22 November 2022 | 1:39 PM WIB Last Updated 2022-11-22T06:39:06Z

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatera Utara Agus Salim menyampaikan ucapan duka cita serta mendoakan para korban gempa di Kabupaten Cianjur yang terjadi Senin siang kemarin.

“IPK Labuhan Deli turut berduka cita yang mendalam atas terjadinya bencana gempa berkekuatan magnitude 5,6 skala Richter di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kami doakan agar warga masyarakat yang menjadi korban dan terdampak gempa ini, diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapinya,” ucap tokoh pemuda ini kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Menurut Agus yang baru baru ini ada singgah di kawasan bencana tersebut, gempa berkekuatan magnitude 5,6 skala Richter di Cianjur itu telah menimbulkan banyak korban jiwa baik yang meninggal dunia dan luka luka serta kerusakan bangunan rumah dan fasilitas umum.

"Karena itu, saya mengajak rekan rekan juang kader IPK di Labuhan Deli untuk bersama sama mendoakan para korban serta mendukung percepatan pemulihan daerah tersebut," imbuhnya.

Seperti diketahui Gempa berkekuatan magnitude 5,6 terjadi pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB di Kabupaten Cianjur. BMKG mencatat gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer dengan koordinat 6.84 Lintang Selatan – 107.05 Bujur Timur (10 km barat daya Kabupaten Cianjur Jawa Barat). Getaran gempa juga dirasakan di kawasan Bogor dan Jakarta.

Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur itu telah mencapai ratusan jiwa dan ratusan lainnya luka luka. Gempa tersebut juga menyebabkan 2.345 rumah rusak berat termasuk fasilitas umum, rumah ibadah, gedung perkantoran dan 13.400-an orang mengungsi.(red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua IPK Labuhan Deli Agus Salim Sampaikan Duka Cita Dan Doakan Korban Gempa Cianjur

Trending Now

Iklan