Iklan

Komunitas Thalassemia Mivement Berduka Karena Kehilangan Sosok Penuh Inspiratif, Aditya Putra Nasir, yang Akrab Disapa Adit

warta pembaruan
11 November 2022 | 7:27 PM WIB Last Updated 2022-11-11T12:27:20Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Co-founder sekaligus Ketua Thalassemia Movement ini dipanggil Sang Khalik pada hari Selasa 8 November 2022 pukul 05.47  WIB di Kencana RSCM.

Thalasemia movement adalah gerakan anak muda yang perhatian dan peduli terhadap langkah-langkah upaya pencegahan thalassemia.

Berbagai ucapan duka cita datang dari berbagai penjuru tanah air seperti yang terungkap di instagram thalassemiamovement, Jumat (11/11).

"Selamat jalan Dit, terimakasih banyak dedikasinya yang luar biasa, terima kasih sudah terlibat dalam studi saya," tulis dini_syakira.

 "Inalilahi wainailahirojiun, sempat 2 atau 3 bulan yg lalu belajar sama beliau via zoom tentang thalsemia," kata triyonocilacap.


Adit, putra dari pasangan Denny Admiral Nasir dan Rachmayanti, selama ini telah menjadi sosok inspirasi bagi kalangan penderita thalassemia, dimana di tengah keterbatasannya ada semangat pantang meyerah. 


Berbekal dari ilmu yang didapatkan saat menjadi mahasiswa, Adit memutuskan menjadi enterpreneur dan sempat membuka coffee shop pada 2015 di bilangan Senopati Jakarta Selatan hingga tahun 2018, dan pindah ke Kampus Psikologi UI Depok.

"Waktu SMA, cita-cita saya sebenarnya ingin jadi dokter. Berhubung nilai IPA saya tidak cukup untuk masuk IPA, akhirnya saya memutuskan untuk jadi entrepreneur. Kebetulan saya lulusan Enterpreneur-Binus yang waktu itu tahun 2013 membuat tugas realisasi bisnis. 


Dan saat itu saya memilih bisnis kopi untuk dipelajari dan diimplementasikan. Karena semasa kuliah, saya sering ngerjain tugas atau sekadar nongkrong di coffee shop," terangnya ketika diwawancara sebuah media.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Thalassemia Mivement Berduka Karena Kehilangan Sosok Penuh Inspiratif, Aditya Putra Nasir, yang Akrab Disapa Adit

Trending Now

Iklan