Iklan

Pemerintahan Desa Kuala Indah Dukung Tradisi Adat Istiadat Harus Tetap Di Lestarikan

warta pembaruan
22 November 2022 | 8:59 AM WIB Last Updated 2022-11-22T01:59:46Z


Batu bara, Wartapembaruan.co.id
-- Pemerintah desa Kuala indah hadiri kegiatan Masyarakat dusun IV dalam rangka ikut melestarikan acara adat istiadat yang ada di desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Adapaun acara adat dilaksanakan Pantai Kuala Indah dusun IV dalam rangka melestarikan adat istiadat orang terdahulu agar tetap hidup kembali budaya adat yang ada di desa Kuala Indah.

Ketua Panitia H. OK Nasir beliau juga merupakan tokoh melayu/orang tertua di desa Kuala Indah menginginkan kegiatan adat ini bisa menjadi runtinitas setahun sekali agar Do'a dan makan bersama ini sesama masyarakat akan menguatkan talisilaturahmi antar umat beragama.


Kepala desa Kuala Indah, Matysah akan tetap mendukung kegiatan adat istiadat yang ada dikawasan Pemerintah desa  Kuala Indah dan akan membuat anggaran untuk kegiatan adat dari dana desa.


"Kami selaku pemerintah desa Kuala Indah mendukung kegiatan adat yang ada di dusun IV ini tepatnya yang dilaksanakan oleh para nelayan kami mendukung penuh dan akan membuat anggaran dari desa untuk kegiatan adat ini nanti," Ungkap Matsyah selaku kepala desa

Lanjutnya,"Harapan kami selaku Pemerintah desa Kuala Indah khsusnya masyarakat dusun IV harus tetap melestarikan dan menghidupkan kembali adat istiadat kuala indah. Kami berharap masyarakat bisa berkoloborasi kepada Pemerintahan desa untuk bisa ikut mensukseskan kegiatan yang ada di desa Kuala Indah kalau bukan kita siapa lagi," Tutup Matsyah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintahan Desa Kuala Indah Dukung Tradisi Adat Istiadat Harus Tetap Di Lestarikan

Trending Now

Iklan