Iklan

YBM PLN Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Deli Serdang

30 November 2022 | 5:54 PM WIB Last Updated 2022-11-30T10:54:55Z


Deli Serdang, Wartapembaruan.co.id—Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir membuat banyak sungai-sungai tidak dapat menampung debit air yang begitu tinggi. Akibatnya air meluap hingga membanjiri rumah-rumah warga. Hal ini pun terjadi di Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang. (29/11/2022).

Menurut Kaur pembangunan Desa, Yudi Supriadi,  Banjir mulai terjadi pada tanggal 18 November 2022 dengan ketinggian kurang lebih selutut orang dewasa. 

“Ada 4 dusun yang terkena dampak banjir ini, Dusun 1, Dusun 2, Dusun 3 dan Dusun 4, semua berada di Desa Punden Rejo. Terdapat 141 rumah dengan 162 KK (Kepala Keluarga) yang terkena banjir”, Terang Yudi.

YBM PLN UID Sumatera Utara yang merupakan Yasasan Baitul Maal yang mengelola dana zakat profesi pegawai di PT PLN (Persero) UID Sumatera Utara langsung tergerak untuk memberikan Bantuan kemanusiaan berupa 150 Paket Sembako kepada para korban. Bantuan ini diserahkan oleh Tim YBM PLN UID SUMUT dan PLN UP3 Lubuk Pakam yang dikomandoi oleh Mahardhika selaku Pengurus YBM PLN UID Sumut. 

Mahardhika menjelaskan bahwa bantuan ini termasuk pemberian dari para pegawai PLN yang bermaksud untuk meringankan beban para korban bencana banjir. Harapannya bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang terkena musibah.

“Kami berharap bencana ini cepat berlalu dan semoga seluruh warga dapat bangkit untuk beraktifitas kembali seperti biasanya” Ujar Mahardhika.

Kaur Pembangunan yang mewakili warga desa punden rejo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan semoga banjir dapat segera surut. Hingga berita ini diturunkan, masih terdapat dua dusun lagi yang masih tergenang banjir. 

(Novian)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • YBM PLN Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Deli Serdang

Trending Now

Iklan