Iklan

Direktur P3S: Anies dan Prabowo Cocok Disandingkan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024

warta pembaruan
29 Desember 2022 | 8:00 AM WIB Last Updated 2022-12-29T01:00:14Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
- Puan Maharani disebut-sebut pantas menjadi calon presiden (capres) yang bisa diusung PDI Perjuangan pada kontestasi Pilihan Presiden 2024.

Dari beberapa survey nama Puan Maharani terus naik, hal ini dibarengi dengan elektabilitas PDI Perjuangan terus meroket.

Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie kekuatan dan elektabilitas PDI Perjuangan yang bertengger di peringkat 1 sejumlah lembaga survei bakal berimbas ke bakal calon presiden Puan Maharani.

“Saya kira Puan satu-satunya capres perempuan yang  layak duduk di kursi RI 1. Dari sejumlah nama hanya Ketua DPR ini yang punya peluang besar menyaingi Prabowo ataupun Anies,” kata Jerry.

“Jika deal politik jalan maka Anies maupun Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa jadi tandem ideal Puan,” ungkapnya pada Rabu (28/12/2022).

Jerry menuturkan bahwa ‘chemistry’ sudah dibangun antara Puan- Anies maupun Puan- Prabowo. Semuanya masih bisa berubah alias belum paten jadi semua masih bisa berpasangan dan berkoalisi.

“Sebelum Pilpres, belum ada oposisi jadi masih koalisi temporer, kecuali pasangan capres sudah mendaftar dan ada nomor urut di KPU baru sah,” jelasnya.

Sementara itu, Jerry melihat peluang Puan dan Anies ditandemkan masih terbuka begitu pula Puan – Prabowo.

Jerry juga menilai, posisi PDI Perjuangan saat ini memiliki nilai tukar yang tinggi karena memiliki 128 kursi di Senayan.

"Ini menjadi garansi politik. Jadi kekuatan PDIP layak diperhitungkan," pungkasnya.(mass)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Direktur P3S: Anies dan Prabowo Cocok Disandingkan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024

Trending Now

Iklan