Iklan

Kakanwil Kemenkumham Riau kunjungi Griya Abhipraya DPP Santri Tani NU

warta pembaruan
09 Desember 2022 | 11:41 AM WIB Last Updated 2022-12-09T04:41:25Z


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id
-- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se Kota Pekanbaru mengunjungi Griya Abhipraya Santri Tani Nahdatul Ulama Bapas Kelas II Pekanbaru yang bertempat di R.A Kopi Aren Jalan Palas Rumbai, Pekanbaru.

Sebagai salah satu _pilot project_ program pembentukan Griya Abhipraya nasional Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM R.I., Bapas Kelas II Pekanbaru telah membentuk Griya Abhipraya yang bekerjasama dengan Santri Tani Nahdatul Ulama.

Griya Abhipraya yang berfungsi sebagai wadah pemberdayaan Klien Pemasyarakatan memberikan tempat bagi kegiatan pembimbingan kemandirian Klien Bapas yang nantinya menjadi bekal keahlian bagi Klien untuk siap kembali ke masyarakat.

Santri Tani Nahdatul Ulama yang merupakan salah satu Pokmas Lipas Bapas Kelas II Pekanbaru memiliki sumber daya berupa pertanian, perkebunan, perikanan dan pertenakan memberikan akses pelatihan dan penyediaan lahan bagi produktifitas Klien Pemasyarakatan demi menunjang kemandirian Klien Pemasyarakatan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se Kota Pekanbaru disambut langsung oleh Ketua DPP Santri Tani Nahdatul Ulama K.H. T. Rusli Ahmad, S.E., M.Si. melaksanakan kegiatan panen raya Sorgum dan penanaman bibit cabe yang merupakan hasil kegiatan dari Klien Bapas Kelas II Pekanbaru.

Kakanwil menyambut baik memberikan apresiasi terhadap pelaksanakan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Griya Abhipraya Bapas Kelas II Pekanbaru bersama Santri Tani Nahdatul Ulama. 

Kakanwil berharap kegiatan dalam pemberdyaan Klien Pemasyarakatan di Griya Abhipraya ini dapat terus berkelanjutan dan memberikan dampak baik bagi Klien Bapas Kelas II Pekanbaru khususnya.(A-R)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakanwil Kemenkumham Riau kunjungi Griya Abhipraya DPP Santri Tani NU

Trending Now

Iklan