Iklan

Kapolres Jaktim Hadiri Acara Sayembara KTJ Piala Kapolda

15 Desember 2022 | 4:25 PM WIB Last Updated 2022-12-16T03:42:02Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han hadiri Puncak Acara Sayembara KTJ (Kampung Tangguh Jaya) piala Kapolda Metro Jaya 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya , dimana kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Polda Metro Jaya Ke-73.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran, M.Si , Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Chief of Corporate Affairs Astra International Riza Deliansyah yang selalu berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dalam program Kampung Tangguh Jaya, beserta jajaran Pejabat Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya mengapresiasi Pj Gubernur DKI dan Chief of Corporate Affairs Astra International karena bersinergi untuk membangun Kampung Tangguh Jaya.

" KTJ meminimalisir Covid - 19 , meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan Kamtibmas yang aman. " Ujar Kapolda.


KTJ ini merupakan strategi kolaboratif antara TNI-Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat yang berfokus dalam pemecahan permasalahan melalui upaya identifikasi, analisis, penentuan aplikasi penyelesaian masalah, dan evaluasi. Pembentukan KTJ bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengantisipasi terjadinya kejahatan, dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.

Dituturkannya, Kampung Tangguh Jaya memiliki karakteristik yang sesuai dengan ciri bangsa Indonesia, berpondasi gotong royong dengan tiang kebersamaan dan beratapkan kerukunan.

Kapolda menyampaikan bahwa saat ini ada sebanyak 1083 Kampung Tangguh binaan Polda Metro Jaya yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kemudian dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, Pembangunan fasilitas dan program-program lain yang bermanfaat yang ada di Kampung Tangguh Jaya, Polda Metro Jaya bermitra dengan PT Astra, “Ucap Irjen Fadil.

Diakhir sambutanya Kapolda menyampaikan selamat kepada KTJ Rw 01 Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu sebagai Pemenang Pertama Sayembara Kampung Tangguh Jaya, semoga menjadi motifasi untuk Kampung Tangguh Jaya Lainnya, “Tutup Irjen Fadil.

Sementara itu KTJ di wilayah Polres Metro Jakarta Timur yang mendapat nominasi yaitu KTJ RW 05 Kel. Cibubur Kec. Ciracas Jakarta Timur.

Dan dalam kesempatan Ini Pj. Gubernur DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya, PT. Astra dan Kodam Jaya yang sudah peduli kepada lingkungan dan akan selalu mendukung penuh program Kampung Tangguh Jaya, Guna menciptakan Jakarta yang aman, guyub dan rukun.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Jaktim Hadiri Acara Sayembara KTJ Piala Kapolda

Trending Now

Iklan