Iklan

Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia

02 Desember 2022 | 5:04 PM WIB Last Updated 2022-12-02T10:04:29Z


Wartapembaruan.co.id, Tanjabtim 
- Berhasil dalam melakukan rehabilitasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Sabak dikunjungi peserta penguatan Motivation Interview (MI) 9 Lapas Narkotika Percontohan Rehab Narkoba di Indonesia. 

Yang mana Lapas Narkotika Sabak dijadikan tempat untuk studi lapangan karena merupakan salah satu UPT Percontohan layanan rehabiltasi narkoba dan di anggap berhasil dalam melakukan rehabilitasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Sebelum melakukan kunjungan para peserta diberikan penguatan oleh instruktur dari United Nation Office or Drugs and Crime (UNODC), International Narcotic and Law Enforcement Affair (INL), Ikatan Konselor Adiksi Indonesia(IKAI) selama 4 hari bertempat di Hotel Aston Jambi dari tanggal 28 Nopember 2022 sd 01 Desember 2022.

Di Lapas para peserta di terima oleh Dwi Hartanto Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak dan Aris Munandar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi serta seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIB Sabak.

Acara di mulai dengan kunjungan ke ruang-ruang layanan, ruang kegiatan kerja, blok hunian dan di akhiri dengan paparan serta tanya jawab yang di pandu oleh Bapak Hendra selaku pendamping dari Ditjen Pemasyarakatan. 

Dalam kesempatan tersebut para peserta sangat mengapresiasi keberhasilan rehabilitasi narkoba dan layanan-layanan lain yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Muara Sabak apalagi Lapas Narkotika Muara Sabak sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Para peserta juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan, penjelasan serta ilmu yang diberikan  dan tentunya sangat bermanfaat untuk diterapkan ditempat tugas masing-masing sekembalinya dari kunjungan pembelajaran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia

Trending Now

Iklan