Iklan

Saat Dir Intelkam PMJ Buka Ruang Diskusi Lewat Jumat Curhat, Warga Pondo Bambu Keluarkan Unek-unek

31 Desember 2022 | 1:05 PM WIB Last Updated 2022-12-31T08:14:40Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, SIK, MH melakukan kunjungan ke Kantor Sekertariat RW 08 Pondok Bambu Jln.Endani Raya RT 01, RW 08 Kel. Pondok Bambu Kec. Duren Sawit Jakarta Timur.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka program Jumat Curhat, dimana bertujuan untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi permasalahan warga masyarakat khususnya di lingkungan RW 08 Pondok Bambu, apa yang menjadi kendala dan unek-unek di dalam lingkungan tersebut.

Kehadiran Dir Intelkam tersebut disambut langsung oleh Ketua RW 08 Pondok Bamhu Ibu Else Pongoh dan seluruh Ketua RT 01 sampai dengan 011 RW 08 Pondok Bambu Kec. Duren Sawit Jakarta Timur.

Dalam pertemuan itu, nampak hadir Kapolsek Duren Sawit Kompol M. Marbun,SH, MM, Ketua RW 08 Pondok Bambu Ibu. Else Pongoh, seluruh ketua RT.01 s.d 011 Rw.08 Pondok Bambu,.Kanit Intelkam Polsek Duren Sawit AKP H. Ujang Rusmana, SH.

Kapospol Pondok Bambu Ipda Junaedi Effendi, Lurah Pondok Bambu H. Ahmad Ruslan, Binmas Pol PD. Bambu Aipda Ade Purnomo, Babinsa PD. Bambu Serda Andreas Situmeang, Kasatgas Pol PP PD. Bambu Zaur Rahman dan Ketua LMK Rw.08 Margo.



Dalam pertemuan tersebut, Dir Intelkam Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, SIK MH mengajak warga untuk menyampaikan segala masalah kamtibmas yang ada dilingkungan tersebut.

"Mari kita sama-sama dalam kesepatan ini keluarkan unek-uneknya terkait masalah kamtibmas di lingkungan dan sekitarnya. Pada kesempatan ini kami membuka ruang yang sebesar-besarnya untuk berdiskusi," jelas Dir Intekam.

Tidak basa-basi, warga yang yang diberi kesempatan lagsung menyampaikan sejumlah unek-unek mereka. Seperti Ibu Eni, ia menyampaikan sering terjadi mati lampu di taman, yang kemungkinan saklarnya terjadi konslet karna pada saat banjir?

Dijawab Dirintelkam, hal tersebut akan segera mungkin ditindak lanjuti bersama bapak Lurah dan Polsek Duren Sawit untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Sementara Ketua LMK bertanya, apa bila warga mendapati adanya tawuran, kira-kira apa tindakan yang dilakukan warga?.

"Mengingat kesibukan anggota disertai anggota yang jumlah sangat terbatas, ada kesempatan warga bisa jadi Polisi, dimana warga boleh membubarkan tawuran," jelas Dirintelkam.

Warga lainnya, yakni bapak Ansor, menyampaikan bahwa pada masa Covid semua jalan di portal, ada beberapa sentilan-sentilan dari warga, bagaimana untuk antisipasi keamananya?

"Di RW 08 ada 14 akses pintu masuk itu kebijakan RW dan kesepakatan warga untuk menutup portal itu tidak ada masalah, dan  pada saat itu sering terjadi penjambretan maka dari itu kita tidak membuka ruang para pelaku tindak kejahatan, mari kita sama-sama mencari jalan solusi bersama RW 08 membuka ruang untuk berdiskusi," jawab Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan.

Sementara itu, Kapolsek Duren Sawit Kompol M.Marbun SH, MM menambahkan terkait portalisasi tersebut, ia menjelaskan untuk meningkatkan keamanan lingkungan diperlukan adanya peningkatan siskamling.

"Bagaimana wilayah kita giatkan kembali siskaling nya untuk mencegah para pelaku tindak kejahatan, siskamling ini adalah kemanan dari lingkungan warga setempat," imbuh guantibmas,,,

Kemudian Kapolsek juga menekankan tentang pentingnya komunikasi. Dimana apabilah ada permasalahan di lingkungan agar dikomunikasikan.

"Karena berkomunikasi merupakan upaya membuka ruang penyelesaian masalah terkait permasalahan yang terjadi di lingkungan khususnya guantibmas," pungkas Kapolsek.

Dipengujung acara itu, Dir Intelkam Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan SIK.MH di dampingi Kapolsek Duren Sawit Kompol M. Marbun, SH MM memberikan cindramata kepada Ketua dan Pengurus RW 08 Pondok Bambu berupa 10 Payung hujan, 10 senter, 10 jas hujan dan 1 buah jam dinding.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saat Dir Intelkam PMJ Buka Ruang Diskusi Lewat Jumat Curhat, Warga Pondo Bambu Keluarkan Unek-unek

Trending Now

Iklan