Iklan

Diberikan Gratis, Hak Intelektual  Cipta Karya Anggota dan Masyarakat

warta pembaruan
16 Januari 2023 | 7:42 PM WIB Last Updated 2023-01-16T12:42:22Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
-- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo membuka pameran inovasi teknologi terapan yang diikuti oleh Satuan jajaran Kodam III/Slw dalam rangka On the Job Training (OJT) Taruna Akmil yang digelar di sepanjang taman Pule Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Kamis (12/01/2023)

Pada pameran tersebut ditampilkan berbagai inovasi karya Pangdam dan prajurit Kodam III/Slw serta siswa SMK, Politeknik dan instansi pemerintah di Kota Bandung. Pameran inovasi teknologi digelar selama 2 hari, tanggal 12 s.d.13 Januari 2023 dan terbuka bagi umum.

Menurut Pangdam,  pameran yang digelar saat ini merupakan yang kedua kali dalam kegiatan OJT Taruna. Namun, muatan dalam tiap stand pameran saat ini menampilkan berbagai inovasi baru serta penyempurnaan dari produk sebelumnya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan akan berupaya membantu mendapatkan hak intelektual Cipta Karya prajurit dan masyarakat sehingga bisa didaftarkan untuk mendapatkan hak paten melalui kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham secara gratis.

Terkait pengembangan inovasi teknologi, Pangdam terus memacu para prajurit untuk bisa mencari alternatif solusi dari persoalan yang mungkin belum didapatkan jalan keluarnya dengan membangun komunikasi melalui metode-metode produktif juga solutif.

“Prajurit dituntut untuk selalu berinovasi, dan selalu mengikuti tren  perkembangan global, regional dan nasional serta saling bertukar ilmu pengetahuan dan teknologi yang terintegratif,” ujarnya. Kepada media 14 Januari 2023.

Sementara itu Inovasi Pangdam III/Siliwangi yang ditampilkan pada pameran tersebut diantaranya Bios 44 DC, Filter Air Nusantara, Alat Deteksi Banjir, Alat deteksi dan penghancur musuh, Alat pembakar sampah, bom pemadam api, motor nikuba dan Modifikasi kendaraan Buggy.

Beberapa inovasi dari satuan jajaran Kodam III/Slw yang ditampilkan pada pameran tersebut merupakan teknologi terapan yang dapat digunakan dalam melaksanakan tugas satuan, juga dapat dimanfaatkan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Sumber:Pendam III/Siliwangi).
JN/98
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diberikan Gratis, Hak Intelektual  Cipta Karya Anggota dan Masyarakat

Trending Now

Iklan