Iklan

Empat Besar di Porseni NU, Ganefri: Prestasi Luar Biasa Dicapai Kontingen PWNU Sumbar

warta pembaruan
23 Januari 2023 | 7:13 PM WIB Last Updated 2023-01-23T12:13:54Z


SOLO, Wartapembaruan.co.id
— Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Barat ukir sejarah tingkat Nasional, pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Satu Abad NU di Solo Surakarta Jawa Tengah.

PWNU Sumbar mengutus tim sepak bola Mahasiswa, bola voli mahasiswa, silat mahasiswa dan santri, bulu tangkis santri,   Musabaqoh Qiroatil Kitab (MQK), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hifdzul Alfiyyah yang dilaksanakan mulai tanggal 14-21 Januari 2023.

Kontingen dipimpin langsung Sekretaris PWNU Sumbar Kiai Tan Gusli sebagai Manager Kontingen menyampaikan, “PWNU Sumatera Barat berpartisipasi mensukseskan Porseni NU dengan mengutus sebanyak 82 orang yang terdiri dari official, pelatih dan atlit,” jelas Tan Gusli, usai penutupan Porseni, Sabtu (21/1) di hall Sritex Solo.


“Dengan kerja maksimal, alhamdulillah berbuah manis. Sumbar meraih 5 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu,” tambah Ketua GP Ansor Kota Padang ini.


Lebih lanjut Tan Gusli mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras mulai dari pra keberangkatan sampai ke lokasi lomba.  “Terima kasih rekan-rekan tim yang telah bahu membahu untuk mencapai prestasi, yang hasilnya dirasakan hari ini, segala keletihan dan kelelahan terobati dengan memperoleh peringkat 4 secara Nasional, diungguli Jawa Timur, DKI Jakarta dan Jawa Tengah,” tambah Tan Gusli.

Secara terpisah Ketua Tanfiziah PWNU Sumatera Barat Prof. H. Ganefri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas prestasi yang telah ditoreh Kontingen PWNU Sumbar pada ivent nasional yang dilaksanakan PBNU, “Alhamdulillah dan terima kasih atas prestasi dan kerja keras tim Kontingen PWNU Sumbar,” ungkap Ganefri, Minggu (22/1) melalui pesan selulernya.
Dikatakan Ganefri, ini prestasi yang luar biasa dicapai oleh Tim Kontingen PW NU Sumatera Barat. “Hal ini juga menunjukkan eksistensi NU Sumatera Barat dalam ikut berperan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Disamping itu prestasi yang diraih dalam lomba Seni Membaca Alquran ini menunjukkan sejalan dengan karakter keagamaannya yang dimiliki masyarakat Sumbar,” kata Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang ini.
Diurutan pertama, peraih medali emas terbanyak Jawa Timur sebanyak 21 emas, 13 perak dan 20 perunggu, total 54. Urutan kedua DKI Jakarta meraih 13 medali emas, 8 perak, 9 perunggu, total 30. Urutan ketiga Jawa Tengah 7 medali emas, 11 perak, 16 perunggu, total 34. Sedangkan Sumbar meraih 5 medali emas, 3 perak, 2 perunggu, total 10 medali.
Salah satu cabang penyumbang emas adalah sepak bola mahasiswa. Perolehan emas terakhir dari cabang sepak bola yang istimewa. “Selama pertandingan berlangsung, Tim Sepak Bola PWNU Sumatera Barat berhasil mencetak 29 gol ke gawang lawan. Sedangkan lawan yang bertanding  dengan Kesebelasan PWNU Sumatera Barat tidak satupun yang berhasil mencetak gol ke gawang yang dijaga M. Yuzi,” kata pelatih sepak bola Dr. Alex Aldha, Y yang didampingi direktur Teknik Pelatih Dr. Emral Abus M.Pd dan official Firdaus.  (Fra/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Besar di Porseni NU, Ganefri: Prestasi Luar Biasa Dicapai Kontingen PWNU Sumbar

Trending Now

Iklan