Iklan

Luar Bias TNI Sambut HUT Penerangan TNI AD ke-72, Pendam XII/Tpr Gelar  Bakti Sosial Donor Darah

warta pembaruan
13 Januari 2023 | 7:20 PM WIB Last Updated 2023-01-13T12:20:36Z

Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Menjelang peringatan HUT Penerangan TNI Angkatan Darat ke-72 yang jatuh pada (13/1), Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tanjungpura bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak menggelar kegiatan donor darah di Kantor UTD PMI Kota Pontianak, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Kamis (12/1) kemarin.


Kegiatan bakti sosial donor darah kali ini dipimpin oleh Wakapendam XII/Tpr Letkol Arh Suherman, S.I.P., diikuti oleh para personel dari Pendam dan personel Kodam Xll/Tpr lainnya. Jelas dia Kepada awak media 13 Januari 2023.

Wakapendam XII/Tpr Letkol Arh Suherman, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Insan Penerangan terhadap masyarakat serta komitmen dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

"Dengan setitik darah kita dapat memberikan pertolongan kepada sesama yang membutuhkan," kata Wakapendam mewakili Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Ade Rizal Muharram.

Selanjutnya Letkol Arh Suherman mengatakan, selain untuk membantu PMI Kota Pontianak dalam memenuhi ketersediaan darah, menurutnya donor darah ini juga sangat bagus bagi mereka yang mendonorkan darahnya.

"Donor darah dapat menjaga kesehatan para pendonor, karena sirkulasi darah selalu terjaga, juga dapat meningkatkan produksi sel darah merah, memperpanjang usia serta mendeteksi penyakit," katanya mengakhiri.

Sumber:Pendam XII/Tpr
JN/98
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luar Bias TNI Sambut HUT Penerangan TNI AD ke-72, Pendam XII/Tpr Gelar  Bakti Sosial Donor Darah

Trending Now

Iklan