Iklan

Menaker Gelar Silaturahmi dan Sosialisasi Perppu dengan Stakeholders Ketenagakerjaan

warta pembaruan
06 Januari 2023 | 8:38 PM WIB Last Updated 2023-01-06T13:38:33Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, menggelar silaturahmi, sekaligus melakukan dialog dengan stakeholders ketenagakerjaan, diantaranya Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB), dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di Rumah Dinas Menaker, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2023).

Melalui sambutannya, Ida Fauziyah mengapresiasi seluruh stakeholders ketenagakerjaan yang terus memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia di bidang ketenagakerjaan. Hal itu tercermin di antaranya melalui kesuksesan Indonesia menjadi Presidensi G20 bidang ketenagakerjaan.

Menurut Ida, stakeholders yang tergabung dalam Labour 20 (L20) dan Business 20 (B20) telah membuktikan mampu menciptakan rekomendasi penting bagi ketenagakerjaan global. 


"Hal tersebut menunjukkan bahwa kita mampu bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan sektor ketenagakerjaan," ujar Ida Fauziyah.


Untuk itu, Ida berharap kebersamaan tersebut dapat terus terjaga dalam mengawal implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.


Perppu tersebut, dimaksudkan Ida, untuk menyejahterakan semua pihak. Baik keberlangsungan dan pertumbuhan dunia usaha, maupun kesejahteraan para pekerja/buruh.


"Karena dengan adanya keberlangsungan usaha maka akan tercipta keberlangsungan bekerja. Dua-duanya saling mendukung," pungkas Menaker Ida Fauziyah. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menaker Gelar Silaturahmi dan Sosialisasi Perppu dengan Stakeholders Ketenagakerjaan

Trending Now

Iklan