Iklan

Pendam XII/Tpr Gelar Syukuran Peringati Hari Jadi ke-72 Penerangan Angkatan Darat

warta pembaruan
13 Januari 2023 | 7:12 PM WIB Last Updated 2023-01-13T12:12:34Z


Pontianak Kalbar, Wartapembaruan.co.id
-- Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tanjungpura menggelar acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Penerangan Angkatan Darat. Acara berlangsung sederhana di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar nomor 47, Kota Pontianak.Jumat (13/1/23)

Syukuran kali ini dipimpin oleh Wakapendam XII/Tpr Letkol Arh Suherman, S.I.P. Diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Persit dan awak media. Peringatan kali ini mengusung tema,"Membangun Kepercayaan Menguatkan Kemitraan".

Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A., dalam amanat yang dibacakan Wakapendam XII/Tpr mengajak kepada seluruh insan penerangan untuk terus berkarya, menggali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat berinovasi guna mengembangkan kreativitas, sehingga terbangun kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

"Kompleksitas tantangan yang kita hadapi juga menyebabkan kita tidak dapat lagi bekerja sendiri, melainkan harus menjalin kemitraan dengan seluruh insan media dan kehumasan. Oleh karena itu, peringatan hari jadi Penerangan Angkatan Darat ke-72 ini mengusung tema,"Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan," ajaknya.

Kadispenad menegaskan, sebagai organ TNI AD yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik, Penerangan harus mampu membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI AD melalui diseminasi informasi yang cepat dan akurat. Masyarakat perlu tahu tentang kondisi dan capaian kinerja TNI AD yang harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat dan bangsa lndonesia.

Selaras dengan hal tersebut, diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD. Oleh karenanya kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat. Lakukan komunikasi dan kegiatan-kegiatan bersama yang mampu menguatkan kemitraan dan sinergi tersebut.

Kritik dan saran yang kerap disampaikan oleh para insan media luar, terkadang pahit, namun kritik tersebut adalah energi yang menjadi kekuatan bagi insan Penerangan Angkatan Darat agar lebih baik lagi. Program-program TNI AD harus terus
diinformasikan kepada masyarakat melalui berbagai sarana atau media yang tersedia. Tanpa publikasi yang baik, maka Program-program sebaik apapun menjadi kurang bermakna.

"Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD untuk terus meningkatkan perannya dalam menampilkan wajah TNI AD yang profesional, modern, namun tetap humanis dan selalu hadir dalam membantu kesulitan masyarakat," tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Jenderal Bintang Satu ini kembali menyampaikan Dirgahayu Penerangan TNI AD, kepada seluruh keluarga besar Penerangan TNI AD dimanapun berada dan bertugas, dan menyampaikan salam, apresiasi serta terimakasih kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online di wilayah masing-masing atas dukungan kerja sama dan sinergi yang baik selama ini.

"Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan ditingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, dan kekuatan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI AD, bangsa dan negara tercinta," ucapnya mengakhiri.


Sumber:Pendam XII/Tpr
JN/98
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendam XII/Tpr Gelar Syukuran Peringati Hari Jadi ke-72 Penerangan Angkatan Darat

Trending Now

Iklan