Iklan

Polsek Pagar Alam Selatan Ringkus Pemuda Posting Ujaran Kebencian di Mensos

warta pembaruan
03 Januari 2023 | 11:47 PM WIB Last Updated 2023-01-03T16:47:25Z


Pagaralam, Wartapembaruan.co.id
- Sony Cahaya Romadon (20) pemuda penganguran yang beralamat Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat Sumatera Selatan dibekuk polisi. Dia ditangkap karena menghina institusi Polri dalam hal ini Polsek Pagaralam Selatan Polres Pagaralam Polda Sumsel di Medsos.

Tim Reskrim Polsek Pagaralam Selatan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Akhirudin SH beserta Kanit Reskrim Bripka Niko menangkap Soni di salah satu rumah kerabatnya di Desa Sukaraja Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat,Sumatera Selatan pada Selasa (03/01/2023) Pukul 14.00 Wib.

"Dia memposting ujaran kebencian terhadap institusi Polri di media sosial, yang dilakukannya pada hari Senin tanggal 02 Januari 2022 lalu," ujar Ipda Akhirudin kepada humas polres pagar alam

Diketahui, Sony dengan akun Facebook pribadinya @Wong kito, mempostingan dari akun pribadinya, dengan unsur memaki dan menjelek-jelekan anggota polisi.

Sementara, kasus ini diketahui oleh tim Polsek Pagaralam Selatan Polda Sumsel usai berkoordinasi dengan pihak Polsek.

"Kami mendapat informasi dari Postingan di salah satu grup medsos Facebook BISNIS KITE PAGARALAM yang di admini oleh akun @Anthonio Kazuya terkait kasus ini, kami lakukan penyelidikan hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk. Alasannya dia (pelaku) khilaf," ucap Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH.

Lanjut IPDA Akhirudin SH, selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita satu unit ponsel yang digunakannya untuk memposting ujaran kebencian dan juga obat-obatan bermerk Samcodin yang mengandung zat (Dextromethorphane hbr,Guaifenesin,chlorphenamine maleate)

"Kami sita satu buah ponsel yang digunakan untuk melakukan penghinaan melalui media sosial," lanjutnya.

Selanjutnya,Soni Cahaya Romadon mengutarakan permintaan maaf atas perbuatannya yang menjelek-jelekan institusi Polri dalam hal ini Polsek Pagaralam Selatan .

"Saya Soni Cahya Romadon,meminta Maaf kepada institusi Polri khususnya Polsek Pagaralam Selatan di kerenakan Postingan saya di Facebook/media sosial Bisnis Kite Pagaralam.
Telah menghina dengan kata-kata kasar menghina institusi Pplri,untuk itu sekali lagi saya meminta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi,dan untuk rekan-rekan pengguna media sosial agar lebih bijak dalam bermedia sosial." Ucap Soni saat memberikan klarifikasi permintaan maaf di Polsek Pagaralam Selatan

Akibat ulahnya, Sony terancam akan dijerat undang-undang ITE. Selanjutnya, pelaku akan diserahkan ke Polsek Pagaralam Selatan untuk proses hukum lebih lanjutnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Pagar Alam Selatan Ringkus Pemuda Posting Ujaran Kebencian di Mensos

Trending Now

Iklan