Iklan

Sosialisasikan Pakai Ratusan Becak Motor, Edy Rahmayadi Harapkan HPN 2023 Bergairah

warta pembaruan
18 Januari 2023 | 10:18 PM WIB Last Updated 2023-01-18T15:20:05Z

FOTO : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas ratusan becak bermotor dalam rangka sosialisasi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di halaman depan Rumah Jabatan Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Rabu (18/1/2023).  (Foto Dinas Kominfo Provinsi Sumut : Veri Ardian).

MEDAN, Wartapembaruan.co.id – Sedikitnya 150 becak motor memenuhi halaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Becak yang seluruhnya menggunakan tenda becak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, dilepas oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk berpartisipasi menyosialisasikan HPN kepada masyarakat luas.

Menurut Gubernur Edy Rahmayadi sosialisasi dengan menggunakan becak motor masih sangat relevan. "Kenapa di pilih becak ini sebagai salah satu media sosialisasi, becak-becak ini kan berkeliling kota, semoga bisa dilihat masyarakat dan mendukung kegiatan HPN ini, " kata Edy Rahmayadi, usai melepas becak motor di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (18/1).

Edy Rahmayadi mengharapkan, peringatan HPN 2023 di Sumut dapat diketahui masyarakat secara luas. Sehingga peringatakan HPN di daerah ini dapat lebih bergairah dan didukung penuh masyarakat.

Menurut Edy, masyarakat perlu mengetahui pentingnya Sumut menjadi tuan rumah HPN. "Jadi masyarakat pun tahu, wartawan itu milik rakyat," kata Edy.

Selain itu, Edy juga mengharapkan HPN dapat menjadi ajang menyuarakan isu prioritas Sumut kepada nasional. Salah satu isu yang diharapkan dapat terangkat adalah tentang kesehatan. "Kesehatan inilah yang perlu di blow up," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, media tenda becak tersebut merupakan sarana untuk memperkenalkan HPN yang akan diselenggarakan di Sumut pada  7-12 Februari 2023. Selain becak motor, panitia HPN juga telah melakukan sosialisasi di berbagai media, mulai dari videotron, spanduk, media sosial, dan lainnya.

Ilyas mengatakan, persiapan HPN 2023 di Sumut berjalan lancar. "Sudah siap, semoga Sumut sukses menjadi tuan rumah HPN 2023," kata Ilyas.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan persiapan HPN 2023 tinggal beberapa persen lagi. "Kami yakin mudah-mudahan di hari H sudah selesai semua, kami ingin tamu datang senyum, pulang senyum, " kata Farianda.

Adapun berbagai kegiatan HPN 2023 yang akan diselenggarakan di Sumut, di antaranya workshop literasi digital, seminar-seminar, workshop Adinegoro, anugerah kebudayaan, hingga pameran pers tiga abad. Berbagai kegiatan tersebut diselenggarakan di Medan, Deliserdang dan Simalungun. Direncanakan juga Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo juga hadir pada peringatan HPN itu.

"Dari luar negeri juga dikonfirmasi ada yang hadir, direncanakan hadir Menteri Komunikasi Malaysia," kata Farianda.

Abang Becak Senang

Para abang becak pun mengaku senang diundang Gubernur Edy Rahmayadi langsung ke rumah dinasnya. Bahkan sejumlah abang becak yang sudah beberapa sekali diundang ke Rumah Dinas Gubernur.

Seperti Alfidad, yang sudah dua kali datang ke Rumah Dinas Gubernur. Ia senang diundang dan diberi tenda becak HPN oleh Gubernur. Ia pun berharap, agar Edy Rahmayadi terus memberi perhatian pada abang becak.

Senada dengan Alfidad, abang becak lainnya, Rudi juga senang diberi perhatian oleh Gubernur. Ia pun mengharapkan agar Gubernur terus memperhatikan para abang becak di daerah ini. **(H17/DISKOMINFO SUMUT)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasikan Pakai Ratusan Becak Motor, Edy Rahmayadi Harapkan HPN 2023 Bergairah

Trending Now

Iklan