Iklan

Irjenpol. Agung Makbul. SH.MH Siap Besarkan Kembali Kejayaan Seni Pencak Silat Di Kota Cirebon

warta pembaruan
25 Februari 2023 | 8:45 PM WIB Last Updated 2023-02-25T13:45:40Z


Kota Cirebon, Wartapembaruan.co.id
- Irjen.Pol. Agung Makbul yang jabatan terakhirnya menjabat sebagai Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol Dr. Agung Makbul mengahadiri undangan silaturahmi Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Cirebon dan juga Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI), bertempat di gedung padepokan IPSI Kota Cirebon,Jalan Rinjani, Larangan, Kota Cirebon. Jumat (24/02/2023).


Acara di hadiri oleh keluarga besar IPSI Kota Cirebon dan juga keluarga besar wartawan yang tergabung di dalam organisasi Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI), dan juga beberapa tamu undangan Muspika setempat dan beberapa tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Priyanto Ketua DPD AWNI Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini di maksudkan selain untuk ajang silaturahmi namun ada nilai lebih dari pertemuan kali ini yaitu dengan hadirnya tamu istimewa bapak Irjenpol. Agung Makbul. SH. MH sebagai tokoh masyarakat Kota Cirebon yang kecintaan terhadap tanah kelahirannya sangat tinggi.

"Kami sangat terharu dan merasa terhormat karena kedatangan tamu istimewa kita pada hari ini yaitu bapak Irjenpol. Agung Makbul. SH. MH, kenapa demikian beliau adalah salah satu tokoh masyarakat Kota Cirebon yang sangat mencintai tanah kelahirannya, cinta akan keberagamaan seni budayanya yang ada di Kota Cirebon tercinta ini. Tak lupa acara ini juga bukan hanya sekedar ajang silaturahmi namun sebagai salah satu awal kebangkitan seni beladiri pencak silat Kota Cirebon dan kesenian yang lainnya karena beliau akan bersama - sama dengan kita berjuang untuk membesarkan kesenian dengan sepenuh jiwa karena rasa kecintaannya kepada tanah kelahiran dan rasa memiliki yang sangat tinggi untuk membesarkan Kota Cirebon Kedepannya" ungkap Piryanto dalam sambutannya.

Sementara itu di sesi Acara Irjen Pol Dr.Agung Makbul. SH.MH pun menegaskan bahwa dengan diadakannya acara cara silahturahmi ini bisa mendorong untuk mengembangkan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Cirebon bisa jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

IPSI sendiri adalah Seni Bela Diri Pencak Silat yang tidak boleh kita tinggalkan di Era sekarang, Pencak Silat adalah suatu Seni peninggalan dari sejarah nenek moyang kita yang yang harus kita kembangkan dan kira lestarikan lebih luas lagi, khususnya untuk anak-anak Generasi saat ini agar mempunyai potensi-potensi yang baik dalam hal olahraga ataupun hal yang lainnya.

Dan dengan mengikuti Seni Bela Diri Pencak Silat ini mungkin anak-anak Zaman sekarang ini bisa terhindar dari hal yang tidak baik, yang mungkin salah satunya Terjerumus kedalam dunia Narkoba ataupun ikut Genk Motor.

Harapan saya khususnya untuk Pemerintah Daerah Cirebon Baik itu Kota/Kabupaten, agar bisa memperhatikan secara penuh dan mendukung Olahraga Bela Diri Pencak Silat (IPSI) Cirebon ini kedepannya bisa jauh lebih baik lagi,dan juga bisa berkembang di kalangan Anak-anak Kota/Kabupaten Cirebon agar Menjadi Generasi yang Berbudi Luhur “Pungkasnya”.

 (Sendi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irjenpol. Agung Makbul. SH.MH Siap Besarkan Kembali Kejayaan Seni Pencak Silat Di Kota Cirebon

Trending Now

Iklan