Iklan

Kapolsek Cakung Polres Metro Jakarta Timur Gelar Giat "Jumat Curhat" bersama Srikandi Polda Metro Jaya

warta pembaruan
24 Februari 2023 | 1:13 PM WIB Last Updated 2023-02-24T06:13:15Z


Jakarta Timur, Wartapembaruan.co.id
-  Kapolsek Cakung Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan " Jumat Curhat bersama Srikandi Polda Metro Jaya " untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di RW 014 Kel. Cakung Timur Cakung Jakarta Timur. Jumat pagi (24/02/2023).

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma, SIK hadir didampingi Para Kanit, Babinkamtibmas, Bhabinsa dan  Polwan Polres Metro Jakarta Timur.


“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Cakung Polres Jakarta Timur dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kompol Syarifah.


Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

" Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita ini, saling mengingatkan satu dengan yang lain. Serta ingatkan lagi kepada anak-anak kita, untuk tidak melakukan tawuran , balap liar, penyalahgunaan hlnarkoba maupun hal - hal yang mengganggu ketertiban umum." Ungkap Kapolsek.

Kompol Ipah (sapaan akrab Kapolsek Cakung ) menanggapi keluhan warga dengan adanya diwilayah JGC rawan tawuran Pelajar dan Penjambretan.


" Kami dari Polsek Cakung (Bhabinkamtibmas) selalu rutin melaksanakan Binluh tentang kenakalan remaja di Sekolah - Sekolah agar para remaja dan anak Pelajar untuk tidak melakukan kenakalan remaja khususnya Tawuran, Narkoba dan Bullying. Kami juga akan meningkatkan patroli baik oleh Personil Terbuka maupun oleh Personil Tertutup di sekitar JGC Cakung Timur dan sekitarnya dari Polsek Cakung maupun dari Polres Metro Jakarta Timur untuk mencegah dan meminimalisir kenakalan remaja, aksi tawuran dan aksi kriminalitas.." jelasnya .


Warga RW 014 Mengharapkan dengan adanya Pembentukan Pos Polisi JGC dan untuk mengaktifkan Personil Kepolisian di Pospol dalam mengantisipasi Guantibmas diwilayah Cakung Timur.

" Untuk masalah Pos Polisi, Kami sudah ada Bangunan Pos Polisi di JGC RW 014 Kel. Cakung Timur, namun Kantor Pos Polisi tsb belum diresmikan sehingga belum bisa aktif. 

Akan tetapi saya sudah menugaskan kepada IPTU SLAMET SANTOSA, SH dan Bhabinkamtibmas Kel. Cakung Timur AIPTU ADE CAHYA MULYADI untuk tetap menerima Laporan atau keluhan warga, nanti kita selesaikan di Polsek Cakung. Apabila ada hal - hal yang mencurigakan atau adanya informasi kejadian Kriminalitas silahkan melaporkan ke Call Canter Polsek Cakung 081211888686 (24 jam) dan akan kami tindak lanjuti." Ungkap Kapolsek.


“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.


Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Cakung Polres Metro Jakarta Timur Gelar Giat "Jumat Curhat" bersama Srikandi Polda Metro Jaya

Trending Now

Iklan