Iklan

Menaker Bahas Potensi Kerja Sektor Garmen bagi PM dengan Dubes RI untuk Yordania

warta pembaruan
24 Februari 2023 | 12:40 PM WIB Last Updated 2023-02-24T05:40:37Z


Amman, Wartapembaruan.co.id
-Dalam lawatannya menghadiri Minister of Manpower Intervention on the High-Level Partners’ Meeting di  Amman, Yordania, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Yordania merangkap Palestina, Ade Padmo Sarwono, dan para diaspora Indonesia serta menyapa PMI yang berada di KBRI Yordania, di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman, Yordania, Kamis (23/2/2023) waktu setempat.


Pada pertemuan ini, Menaker Ida mengungkapkan, Yordania merupakan negara yang perekonomian negaranya sedang berkembang dari ekonomi rendah menuju level menengah untuk pendapatan per kapita.


Menurut Ida, pendapatan Yordania mayoritas berasal dari sektor pariwisata, pupuk, garmen, pengolahan minyak, pengolahan semen, dan pertanian seperti stroberi, jeruk, zaitun, daging domba hingga susu.

"Kami melihat potensi untuk perluasan kesempatan kerja bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di sektor lain khususnya sektor garmen yang menjadi penghasil komoditi terbesar di Yordania," ujar Menaker Ida.


Selain itu, lanjut Ida Fauziyah, atase ketenagakerjaan juga bermaksud menyelenggarakan Business Matching, sebagai usaha peningkatan perluasan kesempatan kerja dengan mempertemukan perusahaan di Yordania yang membutuhkan PMI untuk memperluas peluang kesempatan kerja.


“Kami mohon dukungan Bapak Dubes untuk membantu kelancaran acara Business Matching tersebut,” imbuhnya.

Ida Fauziyah mengharapkan dari kunjungan ke Yordania ini dapat memperkuat diplomasi di bidang ketenagakerjaan antara Pemerintah Indonesia dengan Yordania. “Saya yakin, dengan adanya diplomasi antara Indonesia dan Yordania dapat semakin berkembang,” pungkas Menaker Ida Fauziyah. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menaker Bahas Potensi Kerja Sektor Garmen bagi PM dengan Dubes RI untuk Yordania

Trending Now

Iklan