Iklan

Panwascam Nan Sabaris Lakukan Wawancara PKD

warta pembaruan
02 Februari 2023 | 12:01 PM WIB Last Updated 2023-02-02T05:01:36Z


PADANG PARIAMAN, Wartapembaruan.co.id
- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman menggelar seleksi wawancara kepada 39 calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), Selasa (31/01/2023) yang di gelar di sekretariat Panwaslu Kecamatan Nan Sabaris dari jam 08.00 WIB s.d 23.00 WIB.

Wawancara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Nan Sabaris Ade Saputra bersama anggota Aqil Ichsandri dan Srizavera Pebrianti.

Ketua Panwascam Nan Sabaris, Ade Saputra mengatakan seleksi wawancara dilakukan setelah sebelumnya sebanyak  41 peserta mendaftar sebagai calon anggota PKD/Nagari di Nan Sabaris.

“Kami telah melaksanakan seleksi wawancara kepada 39 peserta yang lolos pada tahapan administrasi kemarin. Sebetulnya terdapat 41 peserta yang lolos pada tahapan administrasi namun, ada 2 peserta yang kemudian mengundurkan diri,” terang Ade saputra


Dalam tahapan wawancara, lanjut Aqil , penilaian calon anggota PKD didasarkan pada 4 aspek yaitu, penguasaan materi tentang Bawaslu dan strategi pengawasan pemilu, integritas dan netralitas, motivasi dan komitmen serta pengetahuan muatan lokal dan kemampuan dasar pengoperasian Microsoft Office.


“Itu semua kita lakukan agar kita mendapatkan anggota PKD yang berkualitas dan berintegritas,” tambah Aqil.

Sementara, menurut divisi hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat Srizavera Pebrianti  menyampaikan bahwa semua nagari sudah terpenuhi untuk jumlah pendaftarnya. Dari 39 peserta yang hadir  wawancara terdiri dari; Kurai Taji Timur 2 orang, Kapalo Koto 3 orang, Padang Kandang Pulau Aie 4 orang, Pauh Kamba 3 orang, Kurai Taji 7 orang, Padang Bintungan 4 orang, Sunua 4 orang, Sunua Barat 7 orang dan Sunua Tengah 5 orang.

"Nantinya akan dipilih satu PKD untuk setiap nagari yang ada, dengan rencana hasil seleksi wawancara akan diumumkan pada Sabtu (4/2) dan kemudian untuk dilantik Senin (6/2),” kata Vera.

Pada proses wawancara, Panwaslu Kecamatan Nan Sabaris menerima kunjungan supervisi dan Monitoring dari komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Ibuk Nurhaida Yetti SH., MH., berserta rombongan yang di damping oleh komisioner Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Bapak Rudi Herman ,Bapak Zainal Abidin dan jajaran staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman. (Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwascam Nan Sabaris Lakukan Wawancara PKD

Trending Now

Iklan