Iklan

Prof Ismet Mengharapakn Proses Penjaringan Calon Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027 Bisa Dimanfaatkan Seluruh Elemen UISU

26 Februari 2023 | 1:57 PM WIB Last Updated 2023-02-26T06:57:07Z


Medan, Wartapembaruan.co.id—Penjaringan Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Periode 2023-2027 dimulai. Ini ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Pengurus Yayasan UISU No. 07/KEP/II/2023.

SK tersebut berisikan Pengangkatan Panitia Penjaringan dan Seleksi Calon Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027. Dalam SK, Pengurus Yayasan UISU mempercayakan Dr. H. Danialsyah, SH., MH. sebagai Ketua Panitia.

Diterbitkan 23 Februari 2023, SK tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., PhD., Sp.Pros(k), FICD. dan Sekretaris Umum Ir. Indra Gunawan, MP. 

Pada SK juga disebutkan, posisi Sekretaris Panitia dipercayakan kepada Daudsyah, SH., MH., dan beranggotakan H. Syaiful Jihad, S.T, Zein Zukhri, S.Pd dan beberapa orang lainnya.

Kepada wartawan di Medan, Minggu, 26 Februari 2023, Prof. Ismet mengatakan penjaringan dan pengangkaan Rektor UISU dilakukan empat tahun sekali, sebagaimana amanat statuta Yayasan UISU.

Kali ini, dia menekankan agar panitia penjaringan bekerja sebaik-baiknya dengan berlandaskan Peraturan Pengurus Yayasan UISU No. 01/2023 tentang Tata Cara Penjaringan, Seleksi dan Pengangkatan Rektor dan Wakil Rektor UISU.

Peraturan Pengurus Yayasan tersebut, lanjut sosok bergelar Datuk Cendikia Dharmalaksana Raja ini, mengandung semangat pengelolaan sumber daya manusia (SDM) menuju UISU Unggul.

“Insya Allah panitia penjaringan dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya. Sehingga, UISU ke depan terus berkembang sesuai cita-cita yang diwariskan para pejuang Islam pendiri UISU,” ungkap Prof. Ismet.

Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes) ini kemudian berharap proses penjaringan calon Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027 ini dapat dimanfaatkan seluruh elemen UISU untuk menunjukkan kualifikasi terbaik masing-masing.

“Namun, hasil terbaik dalam proses penjaringan ini bukanlah sekadar diukur dari munculnya sosok-sosok berkualitas sebagai calon. Lebih dari itu, proses penjaringan ini semestinya menjadi momentum bagi seluruh elemen di UISU untuk merapatkan barisan, memperkuat upaya mewujudkan cita-cita para pendiri,” pungkasnya.

Terpisah, Dr. H. Danialsyah, SH., MH. mengaku sangat berbesar hati telah dipercaya menjadi Ketua Panitia Penjaringan dan Seleksi Administrasi Calon Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027.

“Saya sangat berbesar hati dan karenanya sangat berterima kasih kepada Pengurus Yayasan UISU, terkhusus Ketua Umum dan Sekretaris Umum, atas kepercayaan ini,” ungkapnya.

Dia juga bertekad menjalankan tanggungjawab dengan berpegang teguh pada amanat Peraturan Pengurus Yayasan UISU No. 01/2023.

“Momentum penjaringan calon rektor kali ini menurut kami amat spesial, bahkan tergolong krusial. Mengapa? Sebagai penyelenggara pendidikan tinggi, UISU saat ini tengah bersiap tinggal landas menggapai akreditasi unggul,” sebut Danialsyah.

Mengingat itu, pihaknya di kepanitiaan akan bekerja keras melakukan tahap penjaringan dan seleksi administrasi dengan sebaik baiknya. " Tidak hanya mumpuni di bidang akademik sesuai  kebutuhan UISU ke depan tapi juga harus memiliki persyaratan sebagai pemimpin umat berdasarkan syariat Islam,” tegasnya.

Soal tahapan penjaringan, Danialsyah mengatakan pihaknya segera akan melakukan kajian agar dapat menyusunnya secara efektif dan efisien. 


(Novian) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prof Ismet Mengharapakn Proses Penjaringan Calon Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027 Bisa Dimanfaatkan Seluruh Elemen UISU

Trending Now

Iklan