Iklan

Apel Polisi RW, Kapolres Jakarta Timur: Selalu Melekat dan Tampung Segala Masalah yang Ada di Masyarakat

24 Maret 2023 | 2:42 PM WIB Last Updated 2023-03-24T09:59:29Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono, SIK, M.Si, M.Han yang memimpin apel gelar Polisi RW se-Jakarta Timur yang dilaksanakan di Teather Keong Mas Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur. Senin pagi (24/03/2023).

Apel gelar Polisi RW juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur M. Anwar, SSi, MAP., Letkol Arm Suyikno, S.Sos,M.Si ( Dandim 0505 Jakarta Timur), AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo ( Wakapolres Metro Jakarta Timur ), Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur, Para Camat dan Lurah sejakarta Timur, LO Posko Polisi RW Polda Metro Jaya, dan Para Polisi RW Jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

Dalam arahannya Kapolres Metro Jakarta Timur menyampaikan Para personil Polisi RW agar melekat ke lokasi RW yang telah di ploting dan agar lakukan sambang.

" Lakukan kunjungan dan sambang ke RW yang telah diploting dan anggota wajib melekat ke RW yang telah ditunjuk sesuai dengan surat perintah. " Ujarnya.

Polisi RW merupakan program dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang mengedepankan Preventif dan Preemtif, dan melalui program polisi RW ini diharapkan fungsi-fungsi pencegahan ini lebih di kedepankan.

Polisi RW yang digagas Kapolda Metro Jaya ini diharapkan mampu menampung masalah diwilayah Jakarta Timur.

Kapolres berharap para Polisi RW yang bertugas membackup tugas Bhabinkamtibmas dapat mengatasi masalah di tingkat RW lebih cepat.

" Harapannya dengan adanya Polisi RW ini, dapat lebih mendekatkan lagi kepada warga masyarakat, bisa menyelesaikan masalah dari tingkat bawah sehingga setiap masalah tidak sampai ke tingkat atas atau berkembang luas," pungkasnya.

Budi menyampaikan agar Para Kanit Bhabin wilayah agar membantu pelaksanaan tugas polisi RW dan Para Kapolsek dan Kanit serta bhabinkamtibmas bertanggung jawab dalam pelaksanaannya tentang pelaporan di aplikasi Ada Polisi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar mengapresiasi atas dikukuhkannya Polisi RW di wilayah Jakarta Timur.

"Ini merupakan upaya deteksi dini yang diinstruksikan Kapolda Irjen Fadil Imran, bisa diselesaikan permasalahan dari tingkat bawah," kata Anwar.

Dia menilai hadirnya Polisi RW sebagai upaya yang baik agar setiap permasalahan yang ada di wilayah, bisa ditangani terlebih dahulu oleh jajaran dari Polisi RW.

"Diharapkan dengan kehadiran mereka, masalah Kamtibmas akan semakin sedikit dan berkurang," kata Anwar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Polisi RW, Kapolres Jakarta Timur: Selalu Melekat dan Tampung Segala Masalah yang Ada di Masyarakat

Trending Now

Iklan