Iklan

Gus Lur Buka PKD Ansor Kota Padang

warta pembaruan
19 Maret 2023 | 11:21 AM WIB Last Updated 2023-03-19T04:21:56Z


PADANG, Wartapembaruan.co.id
- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Padang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Tahun 2023, di Pondok Pesantren Siratol Mustaqim Pasir Jambak Padang.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 13 pemuda dan berlangsung selama dua hari dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2022, sebagai RTL dari Pengakadera Raya yang telah dilaksanakan Oleh PW Ansor Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

PKD adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor.

Satria utama selaku alumni mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta.

"Walau dalam mendesak peserta yang direncanakan lebih dari 30 orang siap hadir," katanya, Sabtu (18/03/2023).

Ketua PC GP Ansor Kota Padang, Aldi Putra menjelaskan, tujuan diadakannya PKD tersebut untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebinnekaan dan rong-rongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah serta menjadi kader militan di Kota Padang.


“Tujuan diadakannya PKD ini untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebinnekaan dan rongrongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah,” lanjutnya.


Selain itu, Ketua PC GP Ansor Kota Padang juga menjelaskan bahwa PKD tersebut menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorientasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggota.

Kegiatan pengkaderan atau Pelatihan Kepemimpinan Dasar ini dibuka Oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PW Ansor Sumatera Barat, Fadhlur Rahman Ahsas yang biasa dipanggil Guslur.

Gus lur mengucapkan terima kasih kepada alumni LI Tahun 2023 yang telah menindak lanjut dari tugas yang telah diberikan sebagai Rencana Tindak Lanjut dari pengakaderan raya yang telah dibuat oleh ansor Sumatera Barat.

Dilain sisi sahabat Roby selaku sekretaris selanjutnya, ia berharap dengan dilaksanakannya PKD tersebut mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya berharap dengan digelarnya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya. (Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Lur Buka PKD Ansor Kota Padang

Trending Now

Iklan