Iklan

Jamaah Umrah di Rohul Kecewa, Travel Jadwalkan 12 Hari, Baru 6 Hari Sudah Pulang. Jamaah Minta Sebagian Uang Dikembalikan

warta pembaruan
27 Maret 2023 | 11:30 AM WIB Last Updated 2023-03-27T04:30:43Z


ROKAN HULU, Wartapembaruan.co.id
- PT Penata Rihlah sebagai perusahaan biro travel atau yang lebih dikenal dengan nama Pena Tour menyediakan sebuah program paket tour umrah yang sedianya dijadwalkan selama 12 hari, dengan pembagian 2 hari perjalanan pergi-pulang dan 10 hari ibadah yang dilakukan di Mekkah dan Madinah

Paket Umrah ini membuat sebagian warga di Rohul tertarik. Seorang diantaranya warga Kecamatan Tandun berinisial NP. Ibu ini merasa yakin lalu melunasi biayanya lebih kurang senilai Rp 36 juta.

Ada lagi seorang seorang warga desa Pematang Tebih Kecamatan ujung batu berinisial ZS. Ia pun mendaftar karena yakin dengan travel tersebut

Jadwal keberangkatan pun ditetapkan tanggal 2 Oktober 2022.

Mendekati hari keberangkatan ZS dan NP pun menyelenggarakan acara keluarga untuk mendoakan agar ibadah umrah lancar hingga kembali ke tanah air. Sebagian keluarga melepas keduanya dengan air mata.


Tiba waktunya para jamaah calon umrah ini berangkat dari Ujung Batu ke Pekanbaru lalu ke Jakarta.


Setiba di Jakarta ZS dan rombongannya sebanyak 71 orang asal Rohul mulai mencium gelagat buruk.

Sebab tadinya mereka mengira setiba di Jakarta langsung di berangkatkan ke tanah suci. Nyatanya mereka menginap di home stay atau rumah singgah selama empat hari dan  hotel biasa satu malam. Jadi mereka berada di Jakarta selama lima hari diluar jadwal paket umrah.

"Kami hanya ikut saja, setiap kali kami tanya pihak travel hanya menjawab dengan kalimat sabar saja nanti kita akan sampai di Mekkah," sebut seorang sumber dan diamini beberapa jamaah yang ditemui media ini.

Setelah itu barulah mereka berangkat menuju Kuala Lumpur. Dari sini berangkat ke Jeddah, transit di Kuwait, lalu tiba di Bandara King Abdul Aziz. Tak lama kemudian para jamaah ini berangkat ke Madinah.

Setelah melaksanakan rukun ibadah selama 4 hari di sana, para jamaah langsung pergi ke Mekkah. Namun di sini jamaah hanya diberikan waktu beribadah selama 2 hari. Sebab pihak travel iinstruksikan oleh pihak biro travel untuk bersiap siap segera pulang ke tanah air.

Pihak manajemen Pena tour lewat Jamaluddin SE,SH sebagai  Kepala Cabang Riau dan Husni Zein sebagai Kabag Keuangan enggan memberikan konfirmasi lebih lanjut kepada awak media.

Menyikapi pengalaman pahit ini, sejumlah jamaah lainnya berharap agar adanya penggantian biaya yang diakibatkan ada selisih proses ibadah di tanah suci yang harusnya 10 hari tapi nyatanya hanya 6 hari. (Rahmat)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jamaah Umrah di Rohul Kecewa, Travel Jadwalkan 12 Hari, Baru 6 Hari Sudah Pulang. Jamaah Minta Sebagian Uang Dikembalikan

Trending Now

Iklan