Iklan

Jumat Curhat di Masjid Jami An Nur, Waka Polres Jaktim Beri Penyuluhan Kamtibmas

31 Maret 2023 | 5:38 PM WIB Last Updated 2023-03-31T10:38:37Z

Wartapembaruan.co.id, Jakarta - Bertepatan dengan Sholat Jum'at di bulan suci ramadhan Waka Polres Metro Jakarta timur AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, SIK yang didampingi Kapolsek Ciracas Kompol Muhammad Budiyono SH, MH melaksanakan Kegiatan “Jumat Curhat”, pada Jumat (31-03-2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, mencatat serta mencari solusi permasalahannya.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, SIK mengatakan, lewat kegiatan Jumat Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan.

Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.


“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Dana apabila ada permasalahan di wilayahnya agar segera diinformasikan ke kami.” ungkapnya.

Tidak sedikit juga himbauan yang disampaikan Fanani yakni tentang Kamtibmas, cegah tawuran, kerawanan selama bulan ramadhan.

" Agar bersama - sama menjaga Kamtibmas di wilayah, guna menciptakan keamanan dan ketertiban bersama di bulan suci ramadhan ini. " Ujarnya.

Terkait dengan sahur on the road, pihaknya sangat menghimbau kepada remaja maupun anak-anak untuk tidak melaksanakan giat dimaksud. Karena bisa memicu terjadinya tawuran

" Saya ingatkan kepada orang tua untuk selalu menjaga anak-anak nya, apalagi di bulan puasa ini. Sesuai dengan tradisi dl bawah remaja/anak-anak sering melakukan Sahur on the Road (SOTR). Sekali lagi dihimbau anak-anak bapak sekalian untuk tidak melakukannya. Itu sangat berpotensi terjadinya tawuran. " Tegasnya.


Kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di Ciracas Jakarta Timur.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada Polisi, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ucap Fanani.

Turut dihadiri dalam Giat Jumat Curhat Wakasat Sabhara, Wakasat Binmas, Para Kanit, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat setempat.

Wakapolres menambahkan kegiatan Jumat Curhat ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat bukan hanya pada tingkatan Polres namun di tingkat Polsek di jajaran Polres Metro Jakarta Timur juga akan rutin melaksanakan kegiatan ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Curhat di Masjid Jami An Nur, Waka Polres Jaktim Beri Penyuluhan Kamtibmas

Trending Now

Iklan