Iklan

Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Lebang, ST : Optimis Partai Solidaritas Indonesia Jadi Partai Besar

warta pembaruan
14 Maret 2023 | 11:47 AM WIB Last Updated 2023-03-14T04:47:26Z


Makassar, Wartapembaruan.co.id
-- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST melaksanakan Agenda Jadwal Ngopi-Ngopi "Ngobrol Santai dan Konsolidasi Progres Mingguan", sekaligus Pengangkatan Kepala Biro Dewan Pimpinan Daerah PSI Kota Makassar yang ditandai dengan proses Penyerahan SK kepada beberapa Biro dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dilaksanakan di Sekretariat DPD PSI Makassar Jalan Diponegoro, Senin (13/03/2023) sore.


Dalam kegiatan tersebut telah diserah terimakan dua SK Biro, tujuannya agar struktur partai dapat bekerja maksimal dalam memperkuat kesiapan PSI menghadapi Pemilu Serentak 2024.


"Pada kesempatan ini dilaksanakan serah terima dua SK Biro, harapannya agar Biro-biro ini dapat saling bersinergi sehingga struktur partai betul-betul bekerja dengan sebagaimana mestinya," ucap Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST.

"Nantinya ada satu momen yang harus dihadiri dan wajib buat semua Calon Legislatif hadir, semua ketua DPC dan Ketua Ranting hadir agar kita betul-betul bisa bekerja dengan bersinergi. Kerja-kerja struktur yang membutuhkan sinergitas mulai dari tingkat DPD turun ke Biro dengan agenda programnya  kemudian masuk ke DPC-DPC, dan dilanjutkan ke DPTR (Dewan Pimpinan Tingkat Ranting). DPTR inilah yang nantinya sebagai ujung tombak yang menjaring basis suara, mempunyai massa," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Israel, kesiapan-kesiapan seperti memperkuat struktur-struktur yang ada, perkuat tim dengan memasang anggota yang tepat dan cepat. Struktur ini ibarat tubuh seperti tangan pada fungsinya, Ketua DPC berfungsi pada fungsinya, begitu juga Ketua Ranting akan berfungsi pada fungsinya dan posisi lain juga berperan pada bagiannya masing-masing sehingga menghasilkan sinergitas yang solid. Jadi, apapun programnya kalau sudah ada sinergitas serta ke kompakkan didalamnya, pastinya semua program-program akan berjalan.

"Nanti di setiap program akan kita agendakan agar kegiatannya tidak bertabrakan dengan biro-biro lainnya. Di Makassar sendiri ada 15 Kecamatan, nantinya akan kita susun strateginya dengan mengajak setiap biro untuk bergantian masuk ke setiap dapil melakukan silaturahmi sebagai upaya membangun koordinasi aktif, seperti apa tantangan atau melakukan edukasi," paparnya.

"Penting kita meningkatkan senergitas dalam mengkoordinasikan setiap program biro-biro, tujuannya agar setiap program dan kegiatannya mempunyai hasil akhir yang tercapai yakni elektabilitas," tutur Israel.

"Saya salut dengan generasi muda yang mempunyai energi yang luar biasa, dengan semangat muda yang kita punya, sehingga apa yang kita lihat saat ini beda dari yang sebelumnya. Sekarang kita sudah mempunyai posisi melebihi sebelumnya yakni dua kali dari yang ada, sudah terjadi proses memilah-milah yang terbaik," sambungnya.

"Dari point tadi, di tahun 2019 dengan semua keterbatasannya masih bisa memperoleh suara dua persen se Indonesia. Bagaimana dengan sekarang, jadi bicara optimis saya akan bilang bahwa PSI akan jadi partai besar nantinya. Tidak muluk-muluk saya katakan kalau satu fraksi kita bisa dapat dengan persiapan-persiapan sekarang ini, dengan pengalaman dan arahan-arahan daripada senior dan bukan suatu hal yang mustahil," urai Ketua DPD PSI Kota Makassar.

"Di tahun kemarin saja seperti itu bisa lolos, bisa capai pemilih sampai dua persen skala nasional, bagaimana dengan persiapan sekarang ini. Jadi kalau optimis, saya katakan sangat optimis. Saat ini kita sangat lengkap, solid serta PSI telah memiliki orang-orang yang berkarakter yang berkualitas dan betul-betul ingin bekerja," pungkasnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Lebang, ST : Optimis Partai Solidaritas Indonesia Jadi Partai Besar

Trending Now

Iklan