Iklan

Partai Demokrat Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Capres, Redi Susilo : Kami akan Berjuang di Daerah Untuk Koalisi Perubahan

warta pembaruan
03 Maret 2023 | 4:51 PM WIB Last Updated 2023-03-03T09:51:03Z


SIJUNJUNG, Wartapembaruan.co.id
- Partai Demokrat telah memberikan dukungan secara resmi kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pernyataan itu ditegaskan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat Anies Baswedan hadir dalam acara "Dialog Gagasan Partai Demokrat Untuk Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan" di Kantor Partai Demokrat Jakarta, pada Kamis (2/3/2023).

Kegiatan tersebut disiarkan melalui live streaming akun YouTube Partai Demokrat dan diikuti secara virtual oleh DPC dan DPW se-Indonesia.

Dalam pidatonya, AHY menyatakan bahwa gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu koalisi Perubahan sudah lengkap.

Sebelumnya pada Rabu (01/03/2023) malam, Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat melaksanakan rapat dipimpin Ketua MTP, Bapak SBY. Ini merupakan kewenangan yang dimiliki MTP sebagai ketetapan hukum Partai Demokrat, sesuai yang diatur dalam AD/ART Partai Demokrat tahun 2020.

“Karena sejatinya, dengan keputusan MTP PD yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini, langsung kepada beliau Bapak Anies Baswedan sebagai calon Presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 Januari 2023,” terang AHY.

Dalam pertemuan langsung dengan MTP pagi ini, Anies Baswedan juga berinteraksi, menyampaikan tanggapan, sekaligus menyampaikan visi dan gagasan besarnya, mengapa perubahan itu harus dilakukan. Dan tidak ada waktu yang lebih baik selain melalui kontestasi Pemilu 2024. Menurut AHY, Partai Demokrat menemukan banyak sekali kesamaan cara pandang dan kesamaan tujuan dengan Anies Baswedan.

“Mudah-mudahan silaturahim semacam ini juga semakin memperkuat chemistry diantara keluarga besar Partai Demokrat dengan Bapak Anies Baswedan, juga semakin menguatkan sinergi, kolaborasi,” tutur AHY.

Itulah kekuatan yang dimiliki oleh Partai Demokrat. “Insya Allah kami memiliki kesatuan komando, satu pikiran, satu hati, dan satu tindakan, baik yang terjadi hari ini maupun sampai dengan nanti Pemilu 2024,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung dari Partai Demokrat, Redi Susilo menyampaikan sebagai kader tentu harus loyal dengan keputusan partai.


"Sebagai kader, kami akan menjalankan keputusan partai dengan baik dan akan berjuang di daerah untuk #koalisi perubahan. Jadi setelah ini tentu kita akan langsung bergerak untuk memaksimalkan segenap kekuatan yang ada dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk meraih kemenangan bagi bapak Anies Baswedan," ucapnya.


Selain itu, Redi juga berharap Anies Baswedan sebagai capres yang diusung tidak salah menentukan cawapresnya.

"Besar harapan kami, bahwa nantinya Bapak Anies sebagai capres yang diusung tidak salah memutuskan calon pendamping atau cawapresnya karena itu tentu akan sangat berpengaruh untuk kemenangan 2024," tutupnya. (Rel/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Demokrat Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Capres, Redi Susilo : Kami akan Berjuang di Daerah Untuk Koalisi Perubahan

Trending Now

Iklan