Iklan

Petugas Pengisi Uang ATM Bank Panin Pekanbaru Ditembak Perampok

warta pembaruan
06 Maret 2023 | 4:53 PM WIB Last Updated 2023-03-06T09:56:04Z


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id
  - Riau petugas pengisian Bank Panin yang ditembak perampok saat mengisi uang di gerai anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru telah siuman.

Pria 34 tahun ini saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, pasca ditembak di bagian perutnya, Ahad (5/3/2023) pagi.

"Korban dilaporkan sudah siuman," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Asep Darmawan, Senin (6/3/2023).

Selain sudah sadarkan diri, proyektil peluru yang ada di dalam perutnya juga sudah dikeluarkan.

"Untuk proyektilnya sudah dikeluarkan tim medis tadi malam," ungkap Asep.

Sementara itu, lanjut Asep, pihaknya bersama Satreskrim Polresta Pekanbaru saat ini tengah mengejar pelaku.

"Tim gabungan sedang melakukan pengejaran pelaku," sebut Asep.

Sebelumnya diberitakan, terjadi aksi perampokan menggunakan senjata api (senpi) terjadi di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Ahad (5/3/2023) pagi.

Para pelaku rampok yang diketahui berjumlah tiga orang ini menyasar petugas dari jasa pendistribusian rupiah saat pengisian uang di ATM tersebut. Dalam perampokan tersebut, uang Rp100 juta raib dan salah satu petugas dari jasa pendistribusian uang tersebut terkena luka tembak.

"Aksi ini terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. Ada satu korban dari petugas pengisian uang ATM alami luka," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Plh Kasat Reskrim Kompol Manapar Situmeang.

Peristiwa bermula saat ketiga petugas pendistribusian rupiah, yakni M Zohaifi (24) karyawan PT SSI bersama satu supir Kurnia Ilahai (34) dan satu pengawal Darul Hidayat (54) tengah mengisikan uang ke gerai ATM Panin (TKP).

Mereka melakukan pengisian ATM Bank Panin dengan menggunakan kendaraan merek Daihatsu Grand Max. Saat itu tiba-tiba datang tiga orang laki-laki tidak dikenal ke gerai ATM.

"Saat itu salah satu pelaku berpura-pura ingin mengambil uang di ATM, namun dicegah pengawal dengan mengatakan sedang melakukan pengisian uang dan mohon menunggu," terangnya.

Kemudian tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan menembakkan ke arah Darul namun tidak meledak, dan ia kemudian dipukul oleh teman pelaku.

Kemudian Darul berusaha melarikan diri ke arah Indomaret dan meninggalkan dua rekannya. Kemudian dia mendengar suara ledakan.

Setelah beberapa menit Darul kembali ke gerai ATM dan melihat di TKP sudah ada lumuran darah di lantai depan pintu masuk gerai ATM. Terlihat korban Kurnia Ilahi sudah terkapar dengan lumuran darah di bagian perut.

"Pelaku langsung menembakkan senjata ke arah korban, dan pelaku langsung melarikan diri dengan membawa satu kotak uang pengisian ATM. Korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Kerugian kurang lebih Rp100 juta," pungkasnya.

Aksi perampokan ini juga terekam kamera CCTV. Saat ini polisi masih memburu ketiga pelaku. Dari lokasi kejadian turut diamankan satu buah selongsong peluru
.(Rahmat)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Pengisi Uang ATM Bank Panin Pekanbaru Ditembak Perampok

Trending Now

Iklan