Iklan

Selama Ramadhan, Polsek Rowosari Gencarkan Operasi Pekat

warta pembaruan
24 Maret 2023 | 12:29 PM WIB Last Updated 2023-03-24T05:29:44Z


Kendal, Wartapembaruan.co
id - Guna mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat) dan mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1444 H, Polsek Rowosari terus mengintensifkan kegiatan patroli dan operasi pekat ke sejumlah titik lokasi di wilayah hukum Polsek Rowosari, Kamis (23/3/2023).

Kapolsek Rowosari AKP Eko Syaifudin  mengungkapkan bahwa, pelaksanaan operasi pekat ini dimulai sejak menjelang datangnya bulan puasa Ramadhan 1444 H dalam rangka memberikan rasa tenang dan aman kepada masyarakat selama melaksanakan ibadah Ramadhan.

“Adapun sasaran yang dituju diantaranya hotel-hotel, penginapan, karaoke, kost-kostan, tempat-tempat yang disinyalir menjadi lokasi dan tongkrongan maupun bentuk usaha atau kegiatan yang menyerempet dengan pekat,” jelas AKP Eko Syaifudin.

AKP Eko Syaifudin menyebutkan, selama operasi pekat berlangsung belum ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang signifikan, hanya pelanggaran kecil berupa teguran maupun sanksi administratif di tempat. Kendati demikian, pihaknya bersama anggota akan terus melakukan upaya pengecekan dan penyisiran rutin setiap malam untuk menciptakan kondisi dan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Rowosari.


Selain menyasar tempat-tempat penginapan dan karaoke tim juga terus mengantisipasi peredaran minuman keras (miras) ke sejumlah lokasi tongkrongan muda-mudi maupun warung-warung yang biasanya menjajakan miras.


Kapolsek Rowosari juga menambahkan bahwa,
"Kegiatan operasi pekat (penyakit masyarakat) ini akan terus di laksanakan jajaran Polres Kendal guna penertiban miras di warung, tempat karaoke dan tempat hiburan lainnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selama Ramadhan, Polsek Rowosari Gencarkan Operasi Pekat

Trending Now

Iklan