Iklan

Kapolda Sumsel A. Rachmad Wibowo Gelar Apel Bersama Gubernur Sumsel Kesiapsiagaan Personil Pencegahan Bencana Karhutla 2023.

18 Mei 2023 | 6:16 PM WIB Last Updated 2023-05-18T11:16:03Z


Palembang, Wartapembaruan.co.id ~ Kapolda Sumsel A Rachmad Wibowo bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan Apel kesiapan personil dan peralatan dalam rangka penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diprovinsi Sumsel tahun 2023 Apel di gelar dihalaman Griya diagung Palembang, Rabu 17/05/2023.


Dalam Apel kesiapsiagaan bencana kali ini melibatkan 1.120 personil terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, BpBD, Satpol PP, Damkar, Kwarda Pramuka, Dinas Kesehatan, Ketua RPK Sinar Mas Grup, Balai PPI Karhutla Wilayah Sumsel, Serta Dinas dan instansi terkait lainnya.

Dalam Penguatan Kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulan bencana karhutla BNPB juga memberi dukungan bantuan Helikopter.


Pada kesempatan ini Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo mengatakan Peralatan, kemampuan personel, metode cara bertindak dan dukungan anggaran masing-masing instansi perlu disinergikan agar dapat dicapai suatu tindakan yang efektif, Ucapnya


Semua peralatan yang ada harus juga didukung kemampuan taktis teknis personel yang tinggi, sehingga api bisa dipadamkan bila ada terjadi kebakaran,  dan tidak sampai api membesar, bilamana api sudah membesar itu dibutuhkan kemampuan yang tinggi dari setiap personil untuk pemadaman, Katanya

Lanjutnya lagi sosialisasikan pencegahan terjadinya Karhutla jauh lebih penting, tingkatkan deteksi adanya api, dan padamkan sejak api masih kecil, tuturnya


" Bersama kita bisa mencegah Karhutla" 🌳🌳🌳


(tat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Sumsel A. Rachmad Wibowo Gelar Apel Bersama Gubernur Sumsel Kesiapsiagaan Personil Pencegahan Bencana Karhutla 2023.

Trending Now

Iklan