Iklan

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Modern Jabal Uhud, Bupati Barru Harap Lahirkan Generasi Qur'ani

warta pembaruan
28 Mei 2023 | 4:28 PM WIB Last Updated 2023-05-28T09:28:15Z


Barru, Sulsel, Wartapembaruan.co.id
-- Bupati Barru H.Suardi Saleh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Modern Jabal Uhud, di Bottolai Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Ahad28 Mei 2023

"Pertama-tama saya sampaikan apresiasi kepada  H.Karim, seorang pengusaha asal Barru di Papua yang menginisiasi dan mewakafkan lahannya untuk pembangunan pondok pesantren modern di Bottolai ini", ujar Bupati Barru mengawali sambutannya. 

Dirinya juga menyambut gembira dan terima kasih  atas kehadiran pondok pesantren dengan konsep bisnis akhirat dan sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Barru yang bernafaskan keagamaan. 

Selanjutnya,  Bupati Barru menekankan keberadaan  Pesantren Modern Yayasan Jabal Uhud  ini nantinya  diharapkan dapat  melahirkan generasi Qur'ani. 

Bupati berharap kepada semua yang hadir pada acara ini ikut  mendoakan agar pembangunan pesantren modern Yayasan Jabal Uhud dapat berjalan lancar apalagi dalam proses pembangunan ini diisi oleh orang pintarnya Kabupaten Barru.

Sementara Ketua Yayasan Jabal Uhud H.Karim melaporkan bahwa pembangunan pondok pesantren ini berdiri diatas tanah seluas 3 HA merupakan wakaf dari mertua Hj. Mardiana binti Baco Samidah dan Muhammad Bin Sinampe(alm)) dan wakaf Kedua orang saya Yadi binti laonang (alm) dan Labeddu bin Laselle (alm).

DIhadapan Bupati Barru ,H.Karim menyampaikan bahwa pembangunan pesantren modern yayasan Jabal Uhud melibatkan orang pintarnya Barru yaitu Dr.Ir.Abustan AB dan Dr.H.Kamaruddin Hasan.Selain itu didesaing oleh 17 Insinyur teknik terbaik dari Kabupaten Barru.

"Target kami sampai 30 Ha,kami memohon petunjuk dan masukan dari Bapak Bupati agar dalam pelaksanaan pembangunan berjalan lancar,"pinta Owner UBM Group

Pengusaha Suksef di tanah Papua itu menyampaukan bertekad menjadikan  pesantren moderen ini menjadi salah satu ikon kabupaten Barru dan bisa menjadi contoh di Sulsel konsep bisnis akhirat.

Turut hadir Anggota DPRD Pangkep Suardi Syam, Sekda Barru Dr.Abustan (Wakil Ketua Yayasan Jabal Uhud),Dr H.Kamaruddin Hasan (Dewan Pembina Yayasan),Kabag Kesra Dr Irham Jalil Aliyah,  Pimpinan dan Komisioner BAZNAS Kabupaten Barru,Kepala OPD lingkup Pemkab Barru

Selain itu Pimpinan  Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG.Prof Dr HM. .Faried Wajedy.LC. MA Pimp BSI Cabang Barru, PLN ULP Barru,Kapolsek Barru,Lurah Coppo,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, Wanita, Wakil Ketua KKDB Dr Halim Muharram,Ketua Baznas Bontang dan para Pewakaf.


(Syam)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Modern Jabal Uhud, Bupati Barru Harap Lahirkan Generasi Qur'ani

Trending Now

Iklan