Iklan

Pantau Kegiatan Satkamling Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Batu Pastikan Situasi Aman Dan Kondusif

warta pembaruan
10 Mei 2023 | 2:16 PM WIB Last Updated 2023-05-10T07:16:43Z


Rokan Hulu, Wartapembaruan.co.id
-- -Lebih kurang tiga minggu pasca lebaran, aktivitas normal kembali dijalankan oleh warga. Di samping beraktivitas di siang hari, kegiatan rutin Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) pun turut dilakukan warga.

Tak terkecuali warga RT/RW 16/06, Dusun Sei Sepoteh, Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar, warga rela bergantian melakukan ronda malam sesuai jadwal piket yang telah disusun oleh Ketua RT sebagai Ketua Satgas Satkamling setempat.

Demi terciptanya Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) sesuai arahan Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, diteruskan oleh Kapolsek Ujung Batu, AKP Sohermansyah SH, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Batu menjadi garda terdepan sesuai tupoksi dan kewenangan nya.

Di sela kegiatan Satkamling RT/RW 16/06, Bhabinkamtibmas dalam giat rutin patroli nya, turun memantau perkembangan situasi dan kondisi sekitar. "Selain silaturahmi, kami juga mengecek kelengkapan peralatan petugas jaga", sebut Bripka Praja Dillah, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Batu.

Sambil duduk bersama di Pos jaga di halaman salah satu rumah warga, Praja, sapaan akrab nya berdiskusi dengan warga sembari check list kebutuhan perlengkapan jaga yang digunakan.

"Dalam melakukan Satkamling, kita menghimbau agar selalu mengedepankan sisi humanis", tambah pria tinggu besar ini, dalam arti tidak menggangu kenyamanan warga lain yang sedang beristirahat.

Ketua RT 16 Dusun Sei Sepoteh, Yahya Siregar yang turut hadir dalam kegiatan malam ini, juga turut menyampaikan bersama warga akan siap membantu Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Batu."Alhamdulillah situasi sampai sekarang aman dan kondusif", sebut Yahya.

Yahya juga mengatakan selama ini kegiatan 

Satkamling berjalan lancar,"Koordinasi dengan warga juga terjalin baik dan tidak ada masalah", tambah Yahya.

Artinya sisi kekompakan warga RT/RW 16/06 dapat dilihat jika ada warga yang berhalangan hadir, dapat di back up oleh warga lain nya.

Terakhir Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Batu berharap sinergi yang sudah terjalin selama ini dengan  warga RT/RW 16/06 dapat terus dijaga, agar terwujudnya Harkamtibmas seperti  harapan kita semua.(Rahmat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pantau Kegiatan Satkamling Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Batu Pastikan Situasi Aman Dan Kondusif

Trending Now

Iklan