Iklan

Rashif Amila Rebut Emas Pertama Indonesia di SEA Games Kamboja

warta pembaruan
06 Mei 2023 | 8:35 PM WIB Last Updated 2023-05-06T13:35:44Z


Jakarta, www.wartapembaruan.co.id
- Medali emas pertama kontingen Indonesia di arena pesta olahraga multi-event SEA Games 2023 di Kamboja dipersembahkan oleh atlet dari cabang aquathlon, Rashif Amilia Yaqin di kawasan Kepulauan Town Beach, Phnom Penh, Sabtu (6/5/2023). Pada perlombaan sengit cabang aquathlon, Rashif Amilia berhasil mengalahkan Andrew Kim Abay Remolino dari Filipina dan Bryce Sheng Cher Chong dari Singapura.

Olahraga aquathlon adalah lomba yang memadukan renang dan lari. Setiap peserta harus menyelesaikan renang terlebih dulu dilanjutkan lari jarak jauh. Olahraga ini diatur oleh International Triathlon Union yang menyelenggarakan kejuaraan dunia setiap tahun.

Rashif Amila Yaqin adalah atlet asal Jawa Barat yang lahir pada 2 Januari 2002. Ia finish terdepan di nomor perseorangan putra dalam lomba di Kepulauan Town Beach, Kamboja. Ia mengungguli 17 pesaingnya di arena SEA Games, termasuk rekannya Aryanda Fauzi Mauludin yang finish di urutan tujuh. medali perak nomor ini direbut Andrew Kim Abay Remolino dari Filipina dan Bry Sheng Cher Chong dari Singapura di merebut medali perunggu. Selain aquathlon, Rashif Amilia juga akan turun di nomor triathlon putra.

Sementara itu di nomor aquathlon putri, atlet Indonesia Dea Salsabila Putri, berhasil merebut medali perunggu. Medali emas direbut Margot Morokot Garabedian asal Kamboja, dan perak menjadi milik Aisika Kaewyongkod dari Thailand.

Berdasarkan jadwal pertandingan SEA Games hari Sabtu ini, Indonesia memiliki beberapa peluang untuk merebut medali emas, di antaranya dari cabang olahraga marathon, karate, balap sepeda mountain bike di nomor cross country olympic putra dan putri. (ys_soel)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rashif Amila Rebut Emas Pertama Indonesia di SEA Games Kamboja

Trending Now

Iklan