Iklan

Yayasan UISU Gelar Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Antar Universitas Islam se-Kota Medan

28 Mei 2023 | 10:09 AM WIB Last Updated 2023-05-28T03:09:29Z


Medan, Wartapembaruan.co.id—Memperkuat jalinan silaturahmi antar Universitas Islam se-Kota Medan, Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Universitas Islam swasta se-Kota Medan, Sabtu, 27 Mei 2023, di Kampus UISU SM Raja, Medan.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar sesama universitas ini dibuka dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Sumut, Hj. Nawal Lubis yang juga alumni Fakultas Ekonomi UISU didampingi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. H. Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD serta Rektor UISU, Dr. Safrida SE, M.Si, dan disaksikan perwakilan universitas yang mengikuti kegiatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketum Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD yang juga bergelar Datuk Cendikia Dharmalaksana Raja mengatakan, jika kegiatan Silaturami Akbar dan Festival Kuliner ini dilaksanakan sebagai penguatan silaturahmi serta menumbuh kembangkan persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan kinerja menuju visi Yayasan UISU dan universitas menuju akreditasi unggul.

"Melalui kegiatan festival kuliner yang diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi Islam seperti UMN, UNUSU dan Univ.Cut Nyak Dhien diharapkan terbina peningkatan silaturahmi antar Universitas Islam di Medan," ujar Prof. Ismet.

Ditambahkan Prof. Ismet kedepannya Yayasan UISU bakal terus menguatkan kerjasama antar Universitas Islam, baik di Sumut, Nasional hingga Internasional dengan berbagai kegiatan berbeda.

"Insya Allah UISU kedepannya akan tetap mengembangkan kegiatan kerjasama dengan berbagai universitas Islam untuk semakin memperkuat silaturahmi," pungkasnya.

Sedangkan Rektor UISU, Dr. Safrida SE, M.Si menjelaskan dengan adanya sinergitas antar sesama universitas baik negeri maupun swasta diharapkan menjadikan UISU sebagai pelopor universitas swasta di luar pulau Jawa bisa melaksanakan program pemerintah seperti penelitian-penelitian berbasis Islam seperti MKBM dan PKM berbasis Islam.

"Ini juga akan menumbuh kembangkan semangat sesuai dengan program yayasan yakni mewujudkan UISU unggul," singkatnya.

Sementara itu, Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya berpesan agar sinergitas antara sesama universitas di Sumut khususnya di Medan bisa terus terjalin dengan erat.

Selain para Dekan, Dosen dan Mahasiswa turut hadir dalam acara tersebut mewakili Ketua Pembina Yayasan UISU yakni Drs. H. Haris Bahrum Jamil, Ir. H. Rizal Fahmi Nst dan Ir. Hj. Susi Chairunisa serta H. Sopyan SH selaku Ketua Pengawas Yayasan UISU. Sedangkan Pengurus Yayasan yang hadir adalah Bendahara Umum, Ir. Armansyah MT, Sekretaris Yayasan, Dr. H. Danialsyah SH MH dan Ir. H. Saiful Jihad.

Dari hasil penilaian juri festival kuliner yang diketuai oleh Hj. Masnun Nasution SH. MH, untuk kategori universitas dimenangkan Universitas Cut Nyak Dien yang menyajikan Kebab, Nasi Ayam Bakar, Strawberi yoghurt dan sere jeli. Urutan kedua ada Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) dengan menyajikan Lava Puding, Bunga Telang dan Bakso Wortel.

Di urutan ketiga ada Universitas Muslim Nasional Nusantara (UMN) yang menyajikan Es Buah, Roti Jala serta Mie Rebus dan harapan keempat diduduki UISU dengan masakan Nasi Briyani, Es Kuwut dan Mango Jeli.

Sementara itu, untuk kategori tingkat fakultas se-UISU, menjadi yang terbaik adalah Fakultas Teknik dengan masakan bubur pedas  dan minuman Ramuan Mertua dan Jus Yamaris.

Diurutan kedua, Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menyajikan Mie Rebus, Kolang Kaling Kietna, Rujak Serut Aceh dan Air Sereh. Urutan ketiga, Fakultas Hukum yang menyajikan Nasi+ Ikan Mas Arsik, Daun Ubi Tumbuk dan Sunquick.

Juara Harapan I diisi Fakultas Agama Islam yang menyajikan masakan Sate Padang Kacang, Kebab dan Lumut Gula Aren. Terakhir, Fakultas Kedokteran yang menyajikan martabak telur dan Sate Padang. 

Ketua Panitia Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner antar Universitas Islam swasta se-Kota Medan, H. Ikrom Helmi Nasution SH mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada universitas yang mengikuti acara seperti Universitas Cut Nyak Dien, UNUSU dan UMN  hingga kegiatan tersebut berjalan sukses.

"Kedepannya kita merencanakan kegiatan seperti ini secara rutin, sekaligus meningkatkan silaturahmi antar universitas yang ada di Medan dan Sumut," pungkasnya. 

(Novian)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan UISU Gelar Silaturahmi Akbar dan Festival Kuliner Antar Universitas Islam se-Kota Medan

Trending Now

Iklan