Iklan

Bawaslu Sijunjung Bersama Wali Nagari TBA Selatan Resmikan Pojok Pengawasan Partisipatif

warta pembaruan
28 Mei 2023 | 10:02 AM WIB Last Updated 2023-05-28T03:02:58Z


Sijunjung, Wartapembaruan.co.id
---- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sijunjung mengadakan agenda "Ngopi" Ngobrol Pemilu bersama Pemuda, Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus bertempat di Posko Kesekretariatan Pemuda TBA Selatan  Sabtu 27 Mei 2023

Kendatipun malam diwarnai hujan, semangat pemuda tak terbendung untuk Ngopi bersama Bawaslu demi dalam mengasah edukasi pengetahuan pengawasan pemilu dalam suksesnya demokrasi 2024 mendatang.

Sang inisiator Ngopi "Ngobrol Pemilu" Koordinator Divisi Hukum dan Pencegahan serta Partisipasi Masyarakat (DIV. KPPH) Riki Minarsah, SE menyampaikan kegiatan Ngopi ini berawal dari tahun 2018 saat suksesi pemilu 2019 lalu, hingga hari Ngopi sebagai akar rumput dalam pendekatan dan edukasi kepada masyarakat tentang kepemiluan.

"Alhamdulillah, Ngopi sangat menyentuh dan diterima ditengah masarakat dikabupaten Sijunjung, sebab dengan santai dan bersahabat bisa berdiskusidan memberikan informasi pengawasan dalam kepmiluan dengan terang benderang" terangnya sembari seruput kopi hitam produksi anak nagari.

Riki Minarsah menambahkan bahwa Ngopi sebagai tindaklanjut pasaca agenda dekalarasi Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan sebagai Kampung Pengawasan Partisipatif. Maka harus ada penguatan dan pendekatan secara berkelanjutan maka agenda Ngopi "Ngobrol Pemilu" lebih tepat. Sembari Ngopi Riki juga akan mendeklarasikan Pojok Pengawasan Partisipatif bersama Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Ketua Badan Musyawarah Nagari, Ketua Mahsiswa dan Masyarakakat TBA Selatan

"Pojok Pengawasan Partisipatif sebagai sarana informasi dan edukasi tentang kepemiluan nanti setiap tahapan dan pengaduan masyarakat akan lebih mudah dengan adanya Pojok Pengawasan yang ditempatkan di Posko Kepemudaan Nagari TBA Selatan"


Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Abd. Rahman Peto Sori sangat bersyukur terhadap perhatian Bawaslu Kabupaten Sijunjung kepada masyarakatnya. Apalagi hari ini tahun kepemiluan perlu adanya pencerdasan terhadap aturan dalam kepemiluan serta pengawasan kepemiluan apalagi terhadap pemerintah nagari Tanjung Bonai Aur sebagai Aparatur Sipil Negara.

"Terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Sijunjung telah memberikan perhatian kepada kami dan masyarakat Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan telah memberikan edukasi dan pemantapan pemahaman dalam undang undang pemilu untuk menyonsong pemilu 2024 mendatang" syukurnya memberikan apresiasi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjung Bonai Aur Selatan Bambang Ardiansyah saat berdiskusi "Ngobrol Pemilu" dengan Ngopi sangat mendapatkan pencerahan terhadap pengawasan dalam mengahadapi pemilu 2024. Sebagai candra dimuka garda terdepan pencerdasan kepemiluan dan demokrasi ditengah masyarakat

"Hasil Ngopi sangat mencerahkan, insyaallah Ikatan Mahasiswa Tanjung Bonai Aur Selatan demi suksesnya kepemiluan 2024 siap menjadi kader pengawas partisipatif, dan kami akan segara melakukan MOU dengan Panwaslu Sumpur Kudus" pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Sijunjung Bersama Wali Nagari TBA Selatan Resmikan Pojok Pengawasan Partisipatif

Trending Now

Iklan