Iklan

AKKOPSI Gelar City Sanitation Summit XXI 2023

warta pembaruan
16 Juni 2023 | 3:33 PM WIB Last Updated 2023-06-16T08:33:37Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
- Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) menggelar City Sanitation Summit XXI 2023 yang berlangsung di Gedong Sabilulungan, Kabupaten Bandung mulai 14-16 Juni 2023.

Ketua Umum AKKOPSI Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, City Sanitation Summit XXI 2023 guna mewujudkan kota/kabupaten di Indonesia yang lebih sehat.

"Sanitasi layak adalah kebutuhan dasar bagi manusia," kata Ahmed, dalam pembukaan City Sanitation Summit XXI 2023, Kamis (15/6/2023).

Menurut Ahmed, sanitasi yang layak dan baik sangat berpengaruh terhadapq angka stunting dan gizi buruk di Indonesia. "Pekerjaan Rumah kita saat ini menekan angka stunting nasional menjadi 14 persen pada tahun ini," ujar Ahmed.

Ahmed mengingatkan, pemerintah daerah kota/kabupaten harus mempunyai konsen dan strategi khusus dalam menekan angka stunting dan pembangunan sanitasi layak. "Mari saling berbagi informasi baik. Kita bangun sinergi antara pemerintah kota/kabupaten," ajak Ahmed.

Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap, acara ini dapat melahirkan gagasan baru untuk pembangunan sanitasi layak di Indonesia. "Mari bersama-sama melahirkan ide dan gagasan baru untuk tercapainya pembangunan sanitasi layak di Indonesia," ucap Dadang Supriatna.

Sementara itu, Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna, mendukung kegiatan City Sanitation Summit 2023.

"Tentu kami mendukung kegiatan ini demi mewujudkan kota/kabupaten di Indonesia yang lebih sehat," pungkas Ema Sumarna. (Humas Jabar/prn/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AKKOPSI Gelar City Sanitation Summit XXI 2023

Trending Now

Iklan