Iklan

Atalia Ridwan Kamil Apresiasi Acara Gelar Kain Nusantara 2023

warta pembaruan
01 Juni 2023 | 11:23 PM WIB Last Updated 2023-06-01T16:23:13Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id
- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi acara Gelar Kain Nusantara 2023 di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (31/5/2023).

Menurut Atalia, Gelar Kain Nusantara 2023 dapat meningkatkan minat masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk-produk dalam negeri, terutama kerajinan tangan khas Indonesia.

"Ekonomi kreatif ini harus kita angkat dibantu oleh semua pihak, termasuk bagaimana efeknya. Adalah agar supaya produk-produk Indonesia menjadi sebuah kebanggaan yang bisa kita lestarikan," ujar Atalia.

Selain itu, Atalia juga menuturkan bahwa kolaborasi semua pihak menjadi modal utama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jawa Barat.

"Inilah yang kita butuhkan bersama, berkolaborasi. Bahwa pemerintah tidak bisa sendirian untuk kemudian mendorong bagaimana pertumbuhan ekonomi ini," tutur Atalia.

Dalam Gelar Kain Nusantara 2023, ada banyak produk dari perajin batik, bordir, tenun, dan kerajinan tangan. Selain itu, ada juga pameran handicraft, talk show, dan workshop. (Humas Jabar/Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atalia Ridwan Kamil Apresiasi Acara Gelar Kain Nusantara 2023

Trending Now

Iklan