Iklan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Gelar Upacara Bendera

warta pembaruan
01 Juni 2023 | 11:42 PM WIB Last Updated 2023-06-01T16:42:26Z


Binjai, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni maka jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila pada Kamis (01/06/23).

Bertempat di Lapangan Lapas Kelas IIA Binjai upacara ini di ikuti Pejabat Struktural, JFT dan JFU Lapas Kelas IIA Binjai dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah diantaranya, aceh, Batak, Minang, jawa, Dayak dan dari daerah lainnya, yang berlangsung secara lancar, tertib dan khidmat. 


Setiap momen dalam acara tersebut mengingatkan kita akan pentingnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta mengajak kita semua untuk terus menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kalapas Binjai, Theo Adrianus dalam sambutannya menyampaikan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia. 


“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, berkat rahmat-Nya, kita dapat berkumpul memperingati Hari Lahir Pancasila. Yang mengingatkan kita untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila”.

"Mari kita perjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju, yang adil, sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia" ucap Kalapas Theo Adrianus. (ZH/AVID)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Lahir Pancasila, Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Gelar Upacara Bendera

Trending Now

Iklan