Iklan

SOCIAL PROJECT ETOS ID JAMBI, UKM EXIST UNJA, PPG UNJA & RUMAH BACA KAKITA” Kolaborasi Adakan Kegiatan Besar.

28 Juni 2023 | 2:01 PM WIB Last Updated 2023-07-04T11:18:01Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id ~ Pelaksanaan Social Project ini dilaksanakan di Desa Legok, Legok adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Danau Sipin kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa 28/06/2023.

Danau Sipin merupakan salah satu wilayah Kota Jambi yang memiliki berbagai potensi, seperti pemandangan alam dan ekosistemnya yang dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Potensi kawasan Danau Sipin yang berada di tengah-tengah Kota Jambi menjadi keunggulan tersendiri bagi pengembangan kawasan tersebut salah satunya menjadi kawasan wisata.

Lokasi fokus dari project social ini adalah desa Legok, di desa ini terdapat permasalahan yang berkaitan dengan pendidikan dan karakter anak-anak.

Situasi yang diamati menunjukkan bahwa tingkat pendidikan dan karakter anak-anak di desa Legok masih sangat rendah.

Hal ini mungkin dipengaruhi oleh lingkungan sekitar mereka. Desa Legok juga memiliki citra yang kurang baik di kalangan masyarakat Jambi, dikarenakan tingkat kriminalitas yang tinggi dan sebelumnya desa ini dikenal sebagai kampung narkoba. Oleh karena itu, diperlukan revitalisasi di daerah tersebut.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dalam pembelajaran akademik dan pengembangan karakter anak-anak di desa Legok.

" Melalui program ini, diharapkan terjadi perubahan bertahap dalam pendidikan dan karakter anak-anak di desa Legok, sehingga mereka memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meraih masa depan yang cerah".

Anak-anak di desa Legok diharapkan akan memiliki keterampilan akademik yang kuat, karakter yang baik, dan harapan yang tinggi untuk mewujudkan impian mereka serta berkontribusi dalam pengembangan desa di masa depan.

ETOS ID JAMBI berkomitmen untuk terus mendukung program ini dan berusaha memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat di desa Legok.

Namun, dalam pelaksanaan program ini, kami dari ETOS ID JAMBI menghadapi beberapa tantangan, salah satunya adalah kurangnya sumber daya manusia atau relawan yang dapat mengajar anak-anak di desa Legok, juga menghadapi kekurangan fasilitas seperti buku dan perangkat lainnya.

Selain itu, kami menggunakan bangunan sekolah yang sudah tidak terpakai, sehingga tidak ada akses listrik yang dapat mendukung pembelajaran.

Dalam 1 Semester yang telah berjalan ada 3 Mitra yang berkolaborasi bersama ETOS ID JAMBI yaitu “UKM EXIST UNJA, PPG UNJA & RUMAH BACA KAKITA” Syukur Alhamdulilah banyak dari teman-teman yang membantu dalam menebarkan kebermanfaatan ini, dalam kegaiatan yang telah berlangsung ini indikator keberhasilan pun telah mencapai target.

Insyaa Allah disemester yang akan datang nantinya ETOS ID JAMBI & UKM EXIST UNJA berkolaborasi akan mengadakan kegiatan besar, perkiraan pertengahan September 2023 yang melibatkan adik-adik Penerima Manfaat Pojok Binaan Legok.

Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak mulai dari Universitas Jambi, ETOS ID pusat, Pemerinta Provinsi,Pemerintah Kota dll. Ujar Davva Ibnu Syawal Ketua Social Project Etos Id jambi.

Penulis : Dava Ibnu Syawal.
Rillis      : Atat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SOCIAL PROJECT ETOS ID JAMBI, UKM EXIST UNJA, PPG UNJA & RUMAH BACA KAKITA” Kolaborasi Adakan Kegiatan Besar.

Trending Now

Iklan