Iklan

Brimob Polda Jambi Peduli Lingkungan, Tumpukan Sampah Disapu Bersih

13 Juli 2023 | 12:40 PM WIB Last Updated 2023-07-13T05:40:11Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id - Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan guna menciptakan hudup bersih, Kepolisian Daerah Jambi melalui Satuan Brimob Polda Jambi membersihkan tumpukan sampah yang bukan menjadi tempat pembuangan akhir di Jalan Baru Kecamatan Jambi Timur, Kamis (13/7/23).

Puluhan personel Satbrimob Polda Jambi dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di pinggir Jalan yang bukan menjadi tempat tumpukan sampah resmi (liar) yang diperkirakan sudah mencapai 5 ton per hari.

Kepedulian terhadap lingkungan tersebut dilakukan secara bergotong royong oleh Sat Brimob Polda Jambi yang turut diikuti dari TNI oleh Babinsa, Lurah, Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas.

Yang menarik dari Polri Peduli Lingkungan ini adalah Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar pimpin langsung pelaksanaan bersih-bersih tumpukan sampah sebagai bentuk kepedulian Polri agar lingkungan tetap terjaga dari sampah dan membuang sampah di tempatnya bukan di tempat liar.

Disampaikan Wadansat Brimob bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-POLRI untuk mewujudkan Kota Jambi Bersih dari sampah yang mana Sat Brimob Polda Jambi tidak hanya menurunkan personel namun turut menurunkan armada Truk untuk membuang tumpukan sampah yang kita bersihkan ini ke tempat pembuangan akhir (TPA).

" Kita berharap kedepannya masyarakat sadar untuk Peduli Lingkungan dengan tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya, " ujarnya. 

Semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa membuat Kota Jambi bersih dari sampah, menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang bukan pada tempatnya, tutup Wadansat Brimob.

( tat )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brimob Polda Jambi Peduli Lingkungan, Tumpukan Sampah Disapu Bersih

Trending Now

Iklan