Iklan

Perisai Diri Sukoharjo Gelar kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup

warta pembaruan
29 Juli 2023 | 6:24 PM WIB Last Updated 2023-07-29T11:24:42Z


Kartasura, Wartapembaruan.co.id
- Bertempat di gedung PKP Ngabeyan Kartasura Keluarga besar Perisai Diri cabang Sukoharjo mengadakan event kejuaraan pencak silat se Solo raya yang di ikuti 300 peserta dari berbagai daerah seperti Sukoharjo,Solo,karanganyar,Boloyali,Klaten,Wonogiri.

Event ini akan di laksanakan pada tanggal 28 - 30 juli 2023,yang akan di bagi menjadi 3 kelas yaitu kelas usia Dini , kelas Remaja dan kelas Dewasa.

Yang akan memperebukan juara 1 Piala dari pembina Perisai diri cabang Sukoharjo dari Krt.Djuyamto SH,MH.

Juara 1 Piala Bergilir dari Dandim 0262 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi,S.E.

Juara ke 2 Piala dari pembina Padepokan Solo raya.

Juara 3 Piala dari Ketua Cabang Perisai diri Sukoharjo.

Acara ini di buka langsung oleh Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi,S.E. dalam sambutanya.

"Dandim Cup ini intinya untuk menciptakan kader - kader atlit baru yang kedepanya agar bisa berprestasi di tingkat propinsi,nasional maupun internasional.

Sesuai dengan mottonya mencetak atlit sejak dini,membangun Soliditas dan Sportivitas yang artinya bahwa atlit perisai diri ini bisa solid dan bisa menempatkan ketrampilan seni bela dirinya di ajang  yang sebenarnya,bukan untuk sok - sokan pamer di luar yang menimbulkan kekerasan,sehingga lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat".

Dalam kesempatan yang sama pembina Perisai diri cabang Sukoharjo Krt.Djuyamto S.H,M.H.mengatakan 

"Bahwa kejuaraan ini merupakan ajang kompetisi bagi para atlit yang mana kompetisi yang di lakukan para atlit merupakan sebuah proses untuk mencapai prestasi.

Saya juga berpesan untuk semua atlit agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan nilai - nilai perguruan untuk tetap  menjaga rasa persaudaraan antar pesilat".

Dalam acara pembukaan Dandim Cup ini di hadiri Dandim 0726 Sukoharjo,Kapolres,Koni,Pengurus IPSI Sukoharjo,Disporapar,Camat kartasura,Kapolsek ,Danramil,serta perwakilan Perguruan silat se Sukoharjo.

Kadispora Sukoharjo Sigit sangat mengapresiasi event ini beliau berharap semoga event semacam ini bisa rutin di agendakan sebagai penyemangat para atlit karena ketika atlit giat berlatih tanpa adanya sebuah event seperti ini kurang  bisa membantu dalam rangka pembinaan atlit,karena Sukoharjo dulu merupakan gudangnya pencak silat  secara Regional maupun Nasional.tuturnya.

Ketua Perisai diri cabang Sukoharjo Punjung Prasetyo mengucapka banyak terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Pembina Perisai diri cabang Sukoharjo Krt.Djuyamto,Dandim 0726 Sukoharjo Kolonel Czi Slamet Riyadi,S.E.

Pengurus perisai diri cabang Sukoharjo,dan semua pihak yang telah membantu menyukseskan Acara Kejuaraan Dandim Cup ini.semoga ini semua menjadi amal kebaikan kita semua.


(Nugie/red) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perisai Diri Sukoharjo Gelar kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup

Trending Now

Iklan