Iklan

Dalam Rangka HDKD ke 78, Rutan Perempuan Medan Ikut Ambil Bagian Pada Legal Expo Kanwil Kemenkumham Sumut

warta pembaruan
06 Agustus 2023 | 8:11 PM WIB Last Updated 2023-08-06T13:11:51Z


Medan, Wartapemaruan.co.id
-- Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023, Rutan Perempuan Kelas IIA Medan ikut ambil bagian pada kegiatan Pelayanan Publik Kementerian Hukum dan HAM (Legal Expo) Di Kantor Pos Lapangan Merdeka Medan, Minggu (6/8)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Imam Suyudi dan jajaran

Kegiatan diisi dengan stan layanan publik Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut yang mamerkan kerajinan tangan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Rutan, Layanan Informasi Kewarganegaraan, Layanan Informasi Keimigrasian dan layanan informasi Hak Cipta.

Kegiatan Pameran Hasil Karya WBP di Car Free Day ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwasanya di Rutan Perempuan Medan terdapat pembinaan kemandirian Warga Binaan yang mampu menghasilkan produk yang bagus dan bernilai ekonomis.

Dengan menawarkan berbagai macam kerajinan tangan seperti Bunga dari limbah plastik, tas rajutan, kain ulos, makanan, minuman dll. Mulai pukul 06.00 stand Sudah tertata dengan rapi.

Karutan Perempuan kelas IIA Medan Ema Puspit menjelaskan, di dalam Rutan, para WBP bukan berarti dibatasi untuk berpangku tangan, justru mereka diberikan pelatihan dan bimbingan agar dapat memberikan manfaat serta dampak positif bagi masyarakat apabila telah berkumpul lagi di tengah-tengah masyarakat.

“Mereka kami bimbing supaya dapat lebih berguna lagi di kemudian hari, dapat diterima dan mempermudah mereka memperoleh pekerjaan setelah bebas.” ucap Ema Puspita.(AVID/humas)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka HDKD ke 78, Rutan Perempuan Medan Ikut Ambil Bagian Pada Legal Expo Kanwil Kemenkumham Sumut

Trending Now

Iklan