Iklan

Dalam Sehari, Akbar Ridho Hartono Terima 4 Penghargaan Olahraga

warta pembaruan
25 September 2023 | 11:59 AM WIB Last Updated 2023-09-25T04:59:49Z


KOTA MAGELANG, Wartapembaruan.co.id
– Lagi-lagi Akbar Ridho Hartono (13) Pelatih Sasana Guntur Geni Fighting Club (FC) Kota Magelang menerima penghargaan dari beberapa cabang olahraga (cabor) berbeda. Kali ini dari beberapa komunitas olahraga beladiri di daerah Pantura Jawa Tengah, Minggu (24/09/2023).

Adapun penghargaan yang diterima Akbar yaitu dari cabor Wushu, Kickboxing, Muaythai, yang diterimanya di Gelora Bumi Kartini, Jepara. Kemudian satu penghargaan dari komunitas beladiri Bolo Sewu di Banyumanik Semarang.

Di Gelora Bumi Kartini Kabupaten Jepara, dari cabor Muatyhai penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Harno, dan dari cabor Kickboxing diwakili Pelatih Fahrudin. Sementara dari cabor TBI (Tarung Bebas Indonesia) penghargaan diserahkan oleh Ketua TBI Indra Setiawan.

Mewakili ketiga komunitas cabor di Kabupaten Jepara itu, Harno merekomendasikan ananda Akbar Ridho Hartono dari Sasana Guntur Geni Kota Magelang sebagai anak Multitalenta. Akbar menguasai berbagai macam teknik beladiri, berprestasi, dan religius.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan support kepada Akbar, yang saya kenal sejak dia masih kecil. Memang sejak kecil, dia terlihat seperti anak ajaib, berbeda dengan anak-anak seusianya,” ucap Harno.

Harno menuturkan ingatannya saat Akbar berusia 3 tahun. Di mana saat itu Akbar sudah bisa memperagakan gerakan-gerakan beladiri seperti orang dewasa.

“Jadi saya tidak asing lagi jika sekarang Ananda Akbar sudah menjelma menjadi anak yang relatif masih sangat muda, tapi prestasi dan kemampuannya sungguh luar biasa. Dia sangat aktif, enerjik, inovatif, dan multitalenta. Semoga prestasi Akbar bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak di seluruh Indonesia,” harap Harno usai menyerahkan penghargaan.

Penghargaan keempat diterima Akbar dari cabor Taekwondo dari Semarang Fighting Community Bolo Sewu, Banyumanik Semarang. Penghargaan diserahkan langsung oleh Sabeum Trissyono S. atas nama pribadi dan Keluarga Besar Semarang Fighting Community Bolo Sewu.

Dalam kesempatan itu, Sabeum Trissyono menyatakan atas nama pribadi dan Keluarga Besar Semarang Fighting Community Bolo Sewu, memberikan rekomendasi kepada ananda Akbar Ridho Hartono dari Sasana Guntur Geni Kota Magelang sebagai anak Multitalenta. Diakui Trissyono, Akbar menguasai berbagai macam teknik beladiri, memiliki segudang berprestasi tingkat daerah hingga nasional, dan memiliki pribadi religius.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengangkat ananda Akbar sebagai murid sekaligus anggota Keluarga Besar Semarang Fighting Community Bolo Sewu. Pernyataan ini saya sampaikan dengan tulus dan ikhlas. Semoga ananda Akbar tetap istiqomah dan terus berkarya dalam pengabdian kepada Nusa dan Bangsa. Salam olahraga!” ucap Trissyono.

Penghargaan yang diterima Akbar Ridho Hartono dari Jepara dan Semarang ini menambah kepercayaan dan pengakuan dirinya dari pihak pecinta olahraga di Tanah Air. Setelah pada hari Minggu (17/09/2023) lalu menerima penghargaan dari 5 cabor berbeda dari 5 perguruan berbeda, dari Purbalingga, Cilacap, dan tiga penghargaan dari Jakarta. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Sehari, Akbar Ridho Hartono Terima 4 Penghargaan Olahraga

Trending Now

Iklan