Iklan

Disnakertrans Provinsi Banten Akan Selenggarakan Job Fair 2023

warta pembaruan
22 Oktober 2023 | 9:02 PM WIB Last Updated 2023-10-22T14:02:43Z


Serang, Wartapembaruan.co.id
- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten akan menyelenggarakan Job Fair 2023 di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Kota Serang, pada 25-26 Oktober 2023 nanti, dengan menyediakan ribuan lowongan kerja bakal.

Kepala Disnakertrans Provinsi Banten, Septo Kalnadi, mengungkapkan, hingga pekan lalu, sudah ada 36 perusahan yang mendaftar untuk ikut Job Fair 2023.

“Targetnya 70 perusahaan, tapi yang sudah mendaftar 36 perusahaan dengan jumlah lima ribu lowongan kerja,” ungkap Septo, Minggu (22/10/2023).

Menurut Septo, 36 perusahan itu semuanya berada di Banten. "Lowongan pekerjaan yang disediakan pun beragam," ujar Septo.

Untuk memudahkan para pelamar krja, lanjut dia, berkas lamaran dapat kirim secara online. “Dalam Job Fair nanti, pelamar bisa melihat jenis lowongan pekerjaan yang ada,” imbuhnya.

Meskipun disediakan ribuan lowongan pekerjaan, Septo mengaku, jumlah itu tak sebanding dengan nilai investasi yang masuk ke Banten. "Perusahaan saat ini lebih banyak mengedepankan padat modal dan teknologi. Sehingga, kebutuhan tenaga kerja berkurang," ucap Septo.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, jumlah lowongan pekerjaan itu tak sebanding dengan jumlah pekerja Banten yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Meskipun begitu, Septo berharap kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Banten. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disnakertrans Provinsi Banten Akan Selenggarakan Job Fair 2023

Trending Now

Iklan