Iklan

Tas Rotan Warna Rupa Ramaikan Pameran Festival Merek Indonesia Tahun 2023 di Jakarta

warta pembaruan
23 Oktober 2023 | 10:59 PM WIB Last Updated 2023-10-23T15:59:44Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Kerajinan Tangan Tas Rotan Warna Rupa Rutan Palangka Raya menjadi daya tarik pada pameran Festival Merek Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual di Jakarta. Pameran dalam rangka Penutupan Tahun Merek dan Pencanangan Tahun Tematik KI 2024 turut disaksikan langsung pada stand Napi Craft oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual  Kemenkumham Min Usihen dan Direktur Binapilatkerpro Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno.

Produk-produk kerajinan narapidana salah satunya dari Rutan Palangka Raya berupa Tas Rotan Modifikasi dan Getah Nyatu yang dipamerkan pada booth Napi Craft Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berhasil menuai pujian dari pengunjung.

“Booth Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai platform unik untuk memamerkan dan menjual produk yang dibuat oleh para narapidana bertujuan tidak hanya untuk memberikan wawasan publik mengenai kehidupan para narapidana tetapi juga untuk menyoroti upaya yang dilakukan para narapidana untuk berintegrasi kembali ke dalam masyarakat”, ujar Kakanwil Kalimantan Tengah Hendra Ekaputra.


“Kreatifitas dari dalam penjara yang dibuat dengan tangan terampil narapidana yang meliputi kain batik, sepatu, tas, dan produk kerajinan lain dan sudah memiliki merek merupakan bukti pembinaan keterampilan bagi narapidana berhasil dilaksanakan, ujar Ma’ruf Karutan Palangka Raya. “Kehidupan para narapidana di dalam penjara yang dibekali dengan berbagai keterampilan dan kreatifitas diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman serta menghilangkan stereotip masyarakat luar”, pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tas Rotan Warna Rupa Ramaikan Pameran Festival Merek Indonesia Tahun 2023 di Jakarta

Trending Now

Iklan